Sambangi Persiba, Motivasi Airlangga Berlipat

27 May 2011 BANDUNG – Penyerang Airlangga Sucipto bertekad mensejajarkan namanya dari deretan pencetak gol terbanyak Persib Bandung musim ini. Bertandang ke markas Persiba Balikpapan Sabtu (28/5/2011) nanti, Ronggo – panggilan akrabnya – berambisi untuk mecetak gol. Apalagi pemain kelahiran Jakarta ini dijanjikan manajemen Persib untuk dipertahankan musim depan.

Performa yang menanjak Ronggo membuat namanya menjadi daya pikat nahkoda tim Daniel Roekito. Tidak pelak, sudah lima gol sudah dikemas pemain berusia 25 tahun bagi Maung Bandung, julukan Persib. Dia hanya terpaut dua gol dari bomber Cristian Gonzales.
Bertandang ke Balikpapan, Airlangga mengaku termotivasi untuk menunjukan penampilan terbaik.

Bisa dipahami dengan sukses mengoleksi lima gol, peluang menyusul jumlah gol Gonzales sangat terbuka. Bahkan dengan sisa tiga partai memungkinkan pemain bertubuh 171 centimeter ini menambah pundi-pundi gol. Pemain bernomor punggung 9 tersebut tidak menampik jika hasratnya saat ini mengejar koleksi gol El Loco, julukan Gonzales. "Mudah-mudahan, saya ingin bisa menyamai rekor gol Gonzales," ujar Ronggo kepada wartawan.

Namun persaingan untuk mengejar ambisi mencetak gol tidak lantas membuatnya lupa pada kerjasama tim. Dia menyebut, striker naturalisasi memiliki banyak pengalaman. Misi menghadapi Beruang Madu – julukan Persiba – ialah meraih tiga angka penuh. "Sebenarnya yang terpenting di pertandingan nanti adalah bisa menang dengan meraih poin penuh," jelasnya.

Eks Deltras Sidoarjo saat ini memang bersaing dengan sejumlah nama beken. Untuk mendapatkan tempat inti Persib, dia harus bersaing dengan striker semisal Hilton Moreira, Cristian Gonzales dan juga Rachmat Afandi. Persaingan semakin bertambah dengan kehadiran pemain asal Jepang Matsunaga Shohei yang enerjik.

Bahkan di musim lalu, pemilik nomor punggung 9 ini memang kerap duduk di bangku cadangan saat Hilton Moreira masih ada. Namun, cederanya striker asal Brasil tersebut menjadi berkah baginya. Merasa sudah sehati bersama Persib serta kegigihan berjuang untuk mendapat tempat di posisi inti yang membuat istri dari Aggnes Lestari Liguna Putri ini terus bertahan di Persib.

Jumlah gol yang dibukukan pemain yang pernah memperkuat tim nasional (timnas) U-23 di musim ini lebih baik. Dari semua kompetisi Ronggo mencetak 4 gol, tiga diantaranya di ajang Liga Indonesia. Otomatis, sejak 2008 memperkuat Persib, Ronggo telah mengumpulkan 14 gol.

Kehadiran skuad muda Persib pun membuat pengurus klub terkesan. Sejumlah pemain juga dibidik agar tidak dilepas ke klub lain dengan tujuan mempersolid kekuatan Maung Bandung di musim mendatang. Nama Airlangga masuk sebagai salah satu pemain yang dilabeli Not For Sale.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan, “Ada beberapa pemain yang musim ini penampilannya bagus. Mereka masih muda dan sangat diperlukan pelatih di musim depan,” kata Farhan kepada HATTRICK beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Farhan menuturkan, beberapa pemain yang tidak akan dilepas PT PBB yakni Airlangga Sucipto, Dias Angga, dan Munadi. “Ketiganya merupakan pemain muda yang menjadi tumpuan Persib di musim depan,” katanya. Airlangga sendiri mendapat kredit poin setelah menunjukan penampilan yang signifikan di musim ini.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger