Matsunaga Meniru Gerakan Salat

27 May 2011 BANDUNG – Gelandang Persib Bandung Matsunaga Shohei dikabarkan mempelajari gerakan salat. Pemain asal Jepang ini diabadikan fotonya lewat akun mikroblog Twitter milik rekan setimnya, Isnan Ali.

Sebelum menghadapi pertandingan tandang terakhir di Balikpapan, Matsunaga sedang duduk di atas sajadah. Dia mengenakan kaos hitam dan terlihat duduk di antara dua sujud. Mantan pemain Schalke 04 ini mempelajari gerakan salat dari Isnan Ali dan Rachmat Affandi.

Kejadian ini kemudian diabadikan lewat handphone oleh Isnan Ali. Isnan kemudian menyebarkannya di account miliknya, @isnanbeno. Sontak foto ini membuat heboh bobotoh – julukan pendukung setia Persib yang nangkring di dunia maya.

Seperti dilansir Simamung.com, foto tersebut kabarnya diambil saat para pemain tengah menginap di hotel Sagita Balikpapan, Jumat (27/5). Setelah ujicoba lapangan stadion Persiba Balikpapan, Isnan mengatakan bahwa Shohei memang mengikuti gerakan salatnya Rachmat Affandi. Isnan menilai, Shohei cukup serius mengikuti Affandi. Pemain Jepang itu menerima saat mendapat bimbingan dan koreksi dari Isnan dan Afandi.

“Matsunaga memang belajar salat setelah dia melihat Rachmat. Lalu Matsunaga melakukan gerakan-gerakan dasar salat, sambil kita benarkan gerakannya,” ungkap Isnan dari laman tersebut.

Matsunaga memang pemain yang akrab di kalangan rekan setimnya. Selain di usianya yang masih muda yakni 22 tahun, Matsunaga sempat melambung namanya semenjak berseragam Maung Bandung, julukan Persib.

Hingga berita ini diturunkan, klarifikasi dari sang pemain juga belum bisa dijelaskan apakah memang serius untuk memperlajari salat, terlebih menjadi muslim. Matsunga sendiri diikutsertakan dalam rombongan Persib yang akan menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (28/5). Sebanyak 18 pemain dibawa nahkoda tim, Daniel Roekito.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger