Peringatan Bagi 11 Punggawa Persib

29 May 2011 BANDUNG - Pasca kekalahan menghadapi Persiba Balikpapan Sabtu malam lalu, membuat skuad Persib Bandung terancam hukuman larangan bermain. Penyerang Airlangga Sucipto harus menerima kartu kuning pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di markas Persiba. Sehingga Airlangga harus menerima larangan bermain satu pertandingan.

Ketidakhadiran Airlangga pada pertandingan selanjutnya merupakan pukulan telak yang harus diterima Maung Bandung, julukan Persib. Eks penyerang Deltras Sidoarjo yang digadang-gadang akan dipertahankan musim depan terpaksa harus memendam ambisinya menambah pundi-pundi gol.

Selain dipermalukan 2-0 oleh tuan rumah juga menyisakan peringatan bagi punggawa Persib. Sebab saat ini selain Airlangga, ada 11 pemain lainnya yang terancam absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning, jika mereka kembali mendapatkan kartu kuning di laga berikutnya lawan Persela Lamongan pertengahan Juni nanti.

11 pemain yang dimaksud yakni Cecep Supriatna (1), Atep (1), Isnan Ali (1), Abanda Herman (3), Hariono (5), Miljan Radovic (1), Eka Ramdani (1), Siswanto (1), Rachmat Afandi (1), Cristian Gonzales (1), dan Hilton Moreira (1).

Gagal meraih poin dari tim Beruang Madu – julukan Persiba – membuat Persib untuk sementara terlempar pada peringkat delapan klasemen sementara ISL. Dua gol Persiba dilesakan Khairul Amri di menit ke-34 dan M Bachtiar di menit ke-65.

Hasil dari laga tandang terakhir di musim ini secara otomatis tidak mengubah raihan poin dengan 33. Menurut Asisten pelatih Robby Darwis, Pangeran Biru kehilangan konsentrasi setelah gol pertama terjadi. Para pemain menilai sebelum gol tersebut, Amri dalam posisi offside. Hal itu membuat emosi pemain ikut terpancing dan mereka tidak bisa bermain dengan tenang.

"Sebenarnya pada babak pertama, Persib cukup menguasai permainan. Kami bisa memberikan tekanan dan memiliki beberapa peluang. Sayangnya, peluang yang kami prediksi bisa gol, ternyata tidak. Kami harus memperbaiki lagi kinerja tim karena ada dua pertandingan sisa yang harus kita raih dengan kemenangan," kata Robby dilansir situs resmi klub.

Namun, usaha pembenaran Persib harus disertai tanggung jawab pada dua partai terakhir di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat. (acf)

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger