Robby Darwis Ingatkan Pemian Bermain Cerdik

26 May 2011 BANDUNG, TRIBUN - Asisten pelatih Persib Bandung Robby Darwis mengatakan pasukan Maung Bandung harus cerdik menyiasati kondisi lapangan di Stadion Persiba Balikpapan saat berlaga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (28/5).

Robby mengatakan hal tersebut beberapa menit menjelang keberangkatan Eka Ramdani dan kawan-kawan ke Balikpapan, Kamis (26/5) pagi. "Pemain tak harus mengeluh soal lapangan. Toh, semua pemain (ISL) pernah bermain di sana. Para pemain justru harus mampu memanfaatkan situasi itu," ujar Darwis.

Menurutnya, tim pelatih telah menempa secara maksimal fisik dan mental 18 pemain yang dipilih Roekito untuk laga Sabtu nanti. Robby mengatakan, Maung Bandung cukup bermain aman dan sederhana melawan Persiba Balikpapan. Memainkan bola-bola panjang dan memanfaatkan kecepatan striker.

"Namun, semua tergantung kreativitas pemain. Jika memungkinan memainkan bola-bola pendek, kenapa tidak," imbuhnya.

Robbys menjelaskan, apa pun strategi permainan yang diterapkan timnya, para pemain harus memiliki kemauan untuk meraih 3 poin di kandang lawan.

Mantan pemain nasional ini mengingatkan agar anak-anak asuhannya mampu menjaga komunikasi di luar dan di dalam lapangan. "Koordinasi antarlini di lapangan juga sangat penting," katanya.
Komunikasi di lapangan harus dimulai dan dijaga sebelum masuk ke arena pertandingan. (bb)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger