Harapan Airlangga Terancam

31 May 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Harapan dan ambisi Airlangga untuk menambah koleksi golnya sehingga bisa menjadi penyumbang gol terbanyak buat Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 sedikit terancam. Pasalnya, striker yang sudah mengoleksi 5 gol ini dipastikan absen pada saat Persib menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, 16 Juni mendatang.

Menurut asisten pelatih Persib, Robby Darwis, Airlangga terpaksa absen pada saat menghadapi Persela karena hukuman akumulasi kartu kuning. "Pada pertandingan melawan Persiba, Airlangga mendapatkan kartu kuning di pengujung pertandingan. Itu kartu kuning kedua buat dia," kata Robby ketika dihubungi "GM", Senin (30/5).

Berdasarkan catatan "GM", mantan striker Deltras Sidoarjo tersebut mendapatkan kartu kuning pertamanya ketika Persib menghadapi Persisam Putra Samarinda, 13 April lalu.

Sebelum bertolak ke Balikpapan untuk menghadapi Persiba, Airlangga memang sempat mengungkapkan harapannya untuk menjadi pencetak gol tersubur Persib pada musim ini. Hingga saat ini, Airlangga sudah mencetak 5 gol dan hanya terpaut satu gol dari mesin gol Persib yang produktivitas golnya mulai menurun, Cristian Gonzales.

Gol ke-200

Selain Airlangga, peluang Gonzales untuk membukukan gol ke-200-nya di Indonesia pada saat dia berkostum Persib juga terlihat cukup berat. Pasalnya, Gonzales dituntut untuk mencetak 5 gol dalam dua laga tersisa Persib melawan Persela (16 Juni) dan Deltras Sidoarjo, 19 Juni mendatang.

Menurut catatan yang dihimpun "GM", sejak berkiprah di Indonesia pada tahun 2003, "El Loco" sudah mencetak 195 gol, masing-masing 170 di LI/LSI dan 25 di Copa/Piala Indonesia. Meski produktivitas golnya jauh menurun pada musim ini, Gonzales masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di kedua ajang tersebut. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger