Coba Pemain Lokal, Daniel!

31 May 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Karena posisi Persib Bandung sudah aman dan tidak mungkin terperosok ke zona play-off degradasi, pelatih Daniel Roekito diharapkan bisa memanfaatkan dua laga sisa di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 untuk mencoba formasi yang diisi para pemain lokal. Dengan begitu, Daniel turut membantu mematangkan peran pemain muda untuk persiapan musim depan.

"Sudah saatnya pemain lokal diberi kepercayaan memegang peran di Persib," cetus Mustika Hadi, pelatih yang sukses mengantarkan Persib U-21 menjuarai LSI 2009/2010.

Menanggapi harapan tersebut, asisten pelatih Persib, Robby Darwis mengaku sependapat. "Secara pribadi, saya setuju untuk mengandalkan pemain lokal dalam dua laga tersisa. Kalau saya, berani menurunkan pemain lokal. Tapi persoalannya, komposisi pemain yang akan dimainkan dalam sebuah pertandingan itu menjadi wewenang penuh pelatih kepala," kata Robby ketika dihubungi "GM", Senin (30/5).

Karena merasa sependapat, Robby berjanji untuk memberikan masukan kepada Daniel tentang komposisi pemain lokal dalam dua laga tersisa. "Nanti, ini akan jadi bahan masukan saya kepada pelatih kepala," tegas legenda hidup Persib ini.

Dipuji Daniel

Walaupun belum menanggapinya secara langsung, dalam beberapa perbincangan dengan "GM", Daniel sering memuji talenta anak-anak Bandung. Sebelumnya, Daniel juga terkenal sebagai pelatih yang kerap mengorbitkan pemain muda. "Tapi di Bandung ini, saya agak susah memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal," katanya, dalam sebuah perbincangan.

Daniel memang tidak menjelaskan alasan sulitnya ia menurunkan pemain muda. Tapi sudah bisa ditebak, tuntutan harus menang yang sangat besar, baik dari bobotoh maupun manajemen klub, boleh jadi alasannya tetap menurunkan pemain berpengalaman. "Tuntutan menang dalam setiap pertandingan itu wajar. Tapi, peran pemain muda pun sangat besar, karena bisa membuat tim lebih bertenaga," timpal Mustika. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger