Bobotoh Harus Mau Bersabar

31 May 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Jika Persib Bandung mengandalkan pemain lokal pada musim depan, bobotoh diharapkan bisa bersabar menanti gelar juara yang terakhir direbut tim kebanggaannya itu pada tahun 1995. Sebab dengan mengandalkan pemain lokal, Persib membutuhkan waktu untuk mematangkan pemainnya, terutama pemain muda, hingga siap dibebani target juara.

Soal ini, mantan pelatih Persib U-21, Mustika Hadi bisa memahaminya. Salah seorang anggota staf pelatih di tim Pra-PON Jawa Barat ini mengatakan, gelar juara memang tidak bisa didapatkan secara instan, tetapi harus disiapkan secara matang, terutama timnya.

Meskipun tidak akan langsung membumikan trofi juara, Mustika yakin bobotoh bisa memahaminya. "Kalaupun tidak langsung bisa mewujudkan impian juara, saya yakin bobotoh bisa menerima kenyataan kalau Persib tengah mematangkan pemain lokalnya," kata Mustika ketika dihubungi "GM", Senin (30/5).

Wacana agar Persib kembali mengandalkan pemain lokal, khususnya binaan sendiri, mulai diapungkan sejumlah mantan pemain Persib menyusul kembali gagalnya "Maung Bandung" merengkuh prestasi terbaik pada LSI 2010/2011.

Bahkan dengan materi pemain yang bertabur bintang, prestasi Persib masih jauh dibandingkan dua musim sebelumnya. Dalam dua edisi perdana LSI, Persib mengakhiri kompetisi di peringkat tiga dan empat. Sekarang, hingga menyisakan dua laga, Persib tertahan di posisi delapan.

Diajak bicara

Karena itu, untuk memberikan pemahaman, Mustika meminta agar dalam penetapan target yang dibidik, manajemen klub Persib bisa mengajak bicara perwakilan bobotoh. "Dalam menentukan target, manajemen tidak hanya mengajak bicara pelatih, tapi tidak ada salahnya juga mengajak bobotoh bicara. Dengan begitu, saya yakin bobotoh bisa memahami target yang dicanangkan Persib dengan pemain lokal itu," kata Mustika.(B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger