Sulit Masuk 5 Besar

19 April 2011 SOREANG,(GM)-
Kekalahan 0-1 dari PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (18/4), membuat asa Persib Bandung untuk mencapai posisi 5 Besar di klasemen akhir Liga Super Indonesia (LSI) hancur sudah.

Saat ini Persib masih tertahan di peringkat 9 dengan nilai 29. Selain itu, target sapu bersih kemenangan di kandang pun menjadi berantakan. Padahal,pada laga kemarin, Persib sebenarnya digadang-gadang bisa meraih poin penuh.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar yang sebelumnya merasa yakin bisa menembus 5 Besar, mulai pesimistis. Menurutnya, dengan kekalahan dari PSPS, Persib hanya akan berkutat di papan tengah. "Kekalahan ini membuat kita sulit untuk mencapai posisi 5 atau bahkan 6 Besar. Terus terang saya kecewa," katanya usai laga.

Dengan 23 pertandingan yang telah dimainkan, secara matematis Persib memang sulit bersaing dengan tim di atasnya. Ada sejumlah tim di atas Persib yang masih menyisakan kelebihan dua hingga tiga kali main.

Kendati demikian, Umuh mengakui pasukannya sudah berjuang cukup keras. Persib mampu menciptakan peluang mencetak gol. Namun karena dewi fortuna belum berpihak, Persib terpaksa harus mengakui keunggulan PSPS. "Kita kurang beruntung. Sedangkan lawan yang lebih beruntung," katanya.

Di dalam ruang ganti pemain, Umuh pun tampak pasrah dengan hasil yang diraih timnya kali ini. Wajahnya pun tampak lebih lesu. Umuh juga mengakui pertandingan telah berjalan dengan sangat baik. Semua perangkat pertandingan sudah menjalankan tugasnya dengan baik. "Wasit sudah sangat baik. Tidak ada alasan untuk menyalahinya. Saya tidak mau menyalahkan wasit setiap Persib kalah," kata Umuh.

Selanjutnya, Umuh meminta agar Persib bangkit kembali. Karena lawan yang akan dihadapi, yaitu Sriwijaya FC. Di atas kertas, Sriwijaya FC lebih baik dibandingkan PSPS. "Kita harus siap lagi untuk laga berikutnya. Kita harus melawan Sriwijaya FC. Ini bukan hal yang mudah," tukas Umuh.

Kekalahan kedua

Sementara itu, pelatih Persib, Daniel Roekito berjanji untuk langsung melakukan evaluasi atas kinerja pasukannya saat melawan PSPS. Meski ada yang mengatakan, Persib kalah beruntung dari PSPS, mantan pelatih Persiba Balikpapan ini kurang setuju.

"Secara teknis, saya tidak boleh bilang kurang beruntung. Harus diakui, kita gagal mencetak gol dalam pertandingan ini karena kiper PSPS (Fance Hariyanto, red) tampil baik dan kita membuang kesempatan untuk menyerang di babak pertama," kata Daniel.

Berdasarkan catatan "GM", rekor pertemuan dengan PSPS di Bandung, statistiknya memang masih berpihak kepada PSPS. Dari 7 pertemuan sebelumnya, Persib hanya mampu sekali menang pada musim lalu dengan skor 3-1. Sisanya imbang (5 kali) dan kalah sekali pada Liga Indonesia (LI) VII/2001 dengan skor 2-1. Dengan demikian, ini kekalahan kedua yang dialami Persib dari tim berjuluk "Askar Bertuah" ini di Bandung.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger