"Bola Licin Jadi Sulit Ditangkap"

19 April 2011 JIKA penyerang beberapa kali gagal menceploskan bola ke gawang lawan, itu dianggap biasa. Namun satu kali kesalahan dilakukan penjaga gawang, selalu dianggap fatal.

Itulah yang dialami penjaga gawang Persib Bandung, Cecep Supriatna yang tampil saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (18/4).

Di menit 48, Cecep gagal menangkap bola dengan sempurna. Karena licin, si kulit bundar lepas dari tangkapan Cecep. Bola liar kemudian dimanfaatkan penyerang PSPS, Dzumafo Herman. Dengan satu sontekan, bola masuk mulus ke dalam gawang Persib. "Bola memang licin sehingga agak susah ditangkap. Dan saya gagal menangkapnya dengan baik," aku Cecep usai pertandingan.

Cecep pun menyadari kegagalannya menangkap bola membuat Persib harus menelan kekalahan. Padahal dalam laga ini, kemenangan dianggap sebuah harga mutlak. Terlebih lawan yang dihadapi kali ini adalah PSPS yang dalam klasemen berada di bawah Persib. Secara materi pemain, PSPS pun masih kalah dibandingkan dengan Persib.

Oleh karenanya, secara jantan Cecep melontarkan permintaan maaf kepada para bobotoh. Kesalahannya telah membuat Persib menelan pil pahit. "Saya minta maaf kepada bobotoh karena Persib kalah," katanya.

Setelah kebobolan, Cecep dan pemain lain sebenarnya berusaha tampil maksimal. Tim pun berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun menurut Cecep, semua yang dilakukan ternyata masih belum membuahkan hasil. Beberapa kali peluang yang diperoleh rekan-rekannya belum bisa menjadi gol.

"Kita sebenarnya telah berusaha. Sejumlah peluang bisa kita ciptakan. Tetapi itulah hasilnya. Kita belum beruntung dan harus kalah dari PSPS," ujarnya.

Cecep berharap, kekalahan kali ini menjadi cambuk agar Persib tampil lebih baik lagi di laga berikutnya. Terutama saat Persib harus melakoni laga melawan Sriwijaya FC yang kini berada di peringkat 5 klasemen sementara LSI.

"Kita harus bangkit dan percaya diri lagi. Karena lawan kita selanjutnya, yaitu Sriwijaya FC. Kita tidak boleh kalah lagi," harapnya. (awal/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger