Pertahankan 10 Besar

18 April 2011 HILTON Mauro Moreira adalah satu dari dua pemain Persib Bandung yang berada di deretan 10 pencetak gol tersubur, sepanjang sejarah Liga Super Indonesia (LSI), yang mulai diputar pada tahun 2008. Dengan koleksi 28 gol, pemain asal Brasil ini berada di peringkat 9-10 bersama striker Semen Padang, Saktiawan Sinaga. Satu nama pemain Persib lainnya adalah Cristian Gonzales di posisi kedua dengan koleksi 52 gol, di bawah Boaz Salossa yang sudah mencetak 65 gol.

Dari 10 pencetak gol tersubur LSI ini, Hilton menjadi pemain yang paling sedikit mencetak gol pada musim ini, yaitu baru dua gol. Selain cedera lutut yang membuatnya baru bisa main pada putaran kedua, pada musim ini Hilton pun tidak dimainkan pelatih Daniel Roekito sebagai striker, tapi di posisi gelandang.

Selain berusaha menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemasok bola buat para striker Persib, jika ada kesempatan Hilton tetap berupaya mencetak gol. Tak terkecuali pada saat Persib menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Senin (18/4). Seperti halnya musim lalu, ketika untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas PSPS, kali ini pun Hilton berharap bisa menyumbangkan gol.

"Mudah-mudahan saya bisa cetak gol lagi. Tapi, yang terpenting sekarang bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana caranya Persib bisa menang. Saya atau siapapun yang mencetak gol tidak penting lagi," kata Hilton usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (17/4).

Hilton benar. Tapi, gol dari kaki dan kepalanya tetap ditunggu bobotoh. Selain untuk kemenangan Persib, dengan gol yang dicetaknya, nama Hilton akan bertahan di daftar 10 Besar pencetak gol terbanyak LSI. Sebab, kini ada tiga nama striker yang tengah mengincar posisi Hilton dalam daftar 10 Besar yaitu Kenji Adachihara (Bontang FC) dengan koleksi 27 gol, Marcio Souza Da Silva (Deltras) dan Redouane Barkaoui (Persela) masing-masing dengan koleksi 26 gol. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger