Awas, Jangan Pongah!

18 April 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Sama-sama mengharapkan bisa melakukan aksi sapu bersih dalam 6 laga tersisa, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar dan pelatih Daniel Roekito meminta seluruh pemainnya untuk tidak lengah, apalagi sampai meremehkan kekuatan calon lawannya. Hal tersebut disampaikan Umuh dan Daniel, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (17/4).

"Kondisi dan suasana di tim cukup bagus. Jadi, saya tetap mengharapkan kita bisa kembali menang besok (lawan PSPS sore ini, red). Sebab kita ingin sisa pertandingan semuanya bisa dimenangkan agar bisa mengakhiri kompetisi di papan atas," kata Umuh.

Umuh yakin, harapannya itu bisa diwujudkan para pemainnya, termasuk mencuri dua kemenangan tandang di Jepara dan Balikpapan. Umuh, berpandangan, peluang Persib untuk melakukan aksi sapu bersih tergolong besar, karena dari enam lawan yang akan dihadapinya, hanya Sriwijaya FC yang posisinya berada di atas Persib. "Di Jepara, insya Allah kita bisa menang. Begitu juga di Balikpapan, karena sekarang mereka tengah berada di bawah," papar Umuh.

Kendati tren permainan Maman Abdurahman dan kawan-kawan diakuinya tengah meningkat, Umuh mengingatkan anak asuhnya untuk tidak memandang lawan dengan sebelah mata.

"Siapa pun lawannya, pemain harus tetap fight dan fokus untuk memenangkan laga. Tidak boleh sedikit pun dalam hati muncul sikap meremehkan kekuatan lawan. Anggap semua lawan berat, sehingga perjuangan kita maksimal untuk memenangkan laga," tegas Umuh.

Jangan pongah

Seperti halnya Umuh, Daniel pun membidik nilai sempurna dari 6 laga tersisa Persib. Karena sudah mengetahui penyakit lama pemain Persib yang kerap lengah usai meraih kemenangan, Daniel merasa perlu mengingatkan Eka Ramdani dan kawan-kawan setiap menjelang laga.

"Meski sudah dua kali menang secara beruntun, kita jangan pongah dan lupa diri. Semua pemain harus tetap konsentrasi dan waspada karena saya ingin memaksimalkan pertandingan sisa," katanya.

Jika bisa memenangkan 6 laga tersisa, nilai maksimal yang bisa dikumpulkan Persib adalah 48. Dengan nilai tersebut, Umuh dan Daniel berharap bisa mengakhiri kompetisi di peringkat kelima. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger