Persib Terancam Tanpa Eka

18 April 2011


bmb
Persib Bandung vs PSPS Pekanbaru

STD. SILIWANGI,(GM)-
Persib Bandung terancam tidak bisa diperkuat kapten tim Eka Ramdani, pada saat menjamu PSPS Pekanbaru pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Senin (18/4) pukul 15.30 WIB. Eka kembali terancam absen karena cedera di bagian pinggangnya kambuh lagi.

"Saya tidak tahu Eka kenapa lagi. Soalnya sampai latihan kemarin masih enak dan tidak apa-apa. Mungkin, cedera pinggangnya kambuh lagi karena salah tidur," kata pelatih Daniel Roekito usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (17/4).

Meski sangat menyayangkan cederanya kembali kambuh, Daniel tak mau terpaku pada seorang Eka. Dengan materi pemain yang bugar, Daniel tetap bertekad mengamankan kemenangan dari PSPS untuk mengangkat posisi timnya ke papan atas.

"Sayang memang kalau Eka sampai absen. Tapi saya harus maksimalkan pemain yang ada. Sebab kita harus maksimalkan poin di enam laga tersisa," katanya.

Jika Eka sampai absen, komposisi pemain di lini tengah mengalami sedikit perubahan. Pada sesi latihan terakhir, Daniel mencoba mematangkan empat kuartet di lini tengah, yaitu Hariono, Hilton Moreira, Miljan Radovic, dan Matsunaga Shohei.

"Sebenarnya, Matsunaga sendiri belum maksimal karena cedera bahunya. Kita lihat besok (hari ini, red), apakah ada pemain lain yang lebih siap," cetus mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Di luar Eka, Daniel kemungkinan besar bakal mempertahankan skuad utamanya untuk menjinakkan PSPS. "Mereka itu tim bagus. Hanya saja, kita punya celah untuk memanfaatkan permainan terbuka yang mereka peragakan saat dikalahkan Arema," kata Daniel.

Satu poin

Dari kubu PSPS, Abdul Rahman Gurning membidik satu poin. Meski harus menghadapi Persib yang dihuni pemain bintang, tim "Laskar Bertuah" tidak akan menyerah begitu saja dan akan berusaha tampil maksimal.

"Secara kualitas, Persib berada di atas PSPS. Persib dihuni pemain timnas dan mantan timnas, sedangkan di tim PSPS tidak ada satu pun pemain timnas. Namun kita tidak akan menyerah begitu saja, kita berusaha tampil sebaik mungkin dan mencuri poin," katanya saat ditemui "GM" di Hotel Saung Bilik Soreang.

Untuk bisa membawa pulang poin, PSPS dipastikan akan tampil bertahan terutama di babak pertama, sambil melihat kekuatan dan kelemahan Persib. Jika ada peluang untuk meraih poin, maka di babak kedua PSPS akan tampil terbuka.

"Intinya, kita tidak ingin kebobolan dengan menerapkan strategi bertahan di babak pertama, sambil melihat perkembangan untuk menentukan strategi di babak kedua. Kita tidak ingin kejadian saat dijamu Arema terulang. Kita main terbuka dan mengakibatkan kebobolan empat gol," terangnya.

Mantan pelatih Persitara Jakarta Utaran ini menambahkan, ia akan menginstruskikan para pemainnya untuk mewaspadai dua gelandang anyar Persib yakni Miljan Radovic dan Matsunaga Shohei. Dalam penilaiannya, Miljan dan Matsunaga merupakan kunci permainan Persib.

"Miljan memiliki kemampuan yang cukup bagus terutama dalam menyuplai bola dan tendangan bola mati, sedangkan Matsunaga memiliki kecepatan. Kita instruksikan untuk menjaga ketat keduanya, jika Persib menguasai bola," ungkapnya. (B.82/B.111)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger