Maung Bandung Menjaga Konsistensi

18 April 2011 Skuad Persib Bandung berbekal dua kemenangan beruntun kala menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore nanti. Maung Bandung pun bertekad memperpanjang rekor kemenangan, demi merangkak ke papan atas klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Ya, Persib memang harus mampu menjaga konsistensi. Sejak berkiprah di musim ini, Maung Bandung belum sekalipun meraih tiga kali kemenangan beruntun. Usai membungkam Bontang FC 3-0, Persisam Samarinda 4-1, Maung Bandung berharap mampu menjungkalkan "Asykar Bertuah" (julukan PSPS) nanti sore.

Pelatih Persib Daniel Roekito optimistis timnya mampu mendulang poin penuh. Hanya saja, ia mengutarakan lawan punya kualitas bagus dan patut diperhitungkan. Daniel memandang, PSPS hanya kurang beruntung sehingga harus menerima hasil buruk di laga terakhir.

"Kita tetap menargetkan kemenangan. Apalagi laga kandang. Kita harus menang, untuk jaga poin. PSPS tim yang bagus. Mereka punya pemain yang bagus. Saya berharap mereka kembali bermain terbuka, saat menghadapi Arema. Saya senang kalau mereka main terbuka, karena kita lebih enak menyerang. Kita tetap menggunakan skema yang sama, hanya saja ada beberapa pergantian pemain. Anak-anak jangan sampai pongah, kita masih punya empat pertandingan lagi," ujarnya usai sesi latihan di Stadion Siliwangi kemarin (17/4).

Persib dipastikan kehilangan Eka Ramdani yang kembali menderita cedera punggung. Daniel pun was-was meskipun telah mengantongi beberapa pemain yang dianggap mampu menggantikan peran eka.

"Ya cukup khawatir Eka tidak bisa main. Eka tadi cedera lagi. Tetapi kita tetap berusaha mengoptimalkan pemain yang ada. Masih ada pemain pengganti yang bagus, untuk menggantikan Eka. Mudah-mudahan kita bisa menang," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSPS Abdurahman Gurning mengungkapkan bahwa dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Persib. Hanya melakukan sedikit evaluasi, usai dibungkam Arema 4-2, di Stadion Kanjuruhan Malang. Gurning akan tetap berinisiatif menyerang, dengan mengandalkan Efandi Dzumafo dan Patrice di lini depan, untuk mencuri gol di kandang Persib. Untuk lini belakang, Gurning mengaku akan ada perbaikan dan rotasi di sektor bek sayap, untuk menahan serangan Persib.

"Latihan terakhir kita hanya game internal saja. Dari hasil evaluasi ketika menghadapi Arema, kita kebobolan cepat. Kita akan memanfaatkan serangan balik. Penyerang kita, Dzumafo dan Patrice tidak kalah dengan bek Persib posturnya. Kita akan memperkuat lini belakang kita. Akan ada rotasi pemain yang berbeda saat melawan Arema, khususnya wing back. Kita harus mewaspadai Gonzales dan Airlangga," ujarnya usai uji coba lapangan di Stadion Si Jalak Harupat pagi kemarin.

Gurning menambahkan, Persib tidak akan mudah mendapatkan poin dari anak asuhnya. Ia meyakini anak asuhnya dapat bekerja keras dan bermain bagus. Ia berharap pasukannya mampu mencuri poin pada laga ini dan tidak mengulang kekalahan menyakitkan dari Arema.

"Kita akan kerja keras. Kita menargetkan bisa main baik, karena Persib saat ini sedang bagus dan sulit dikalahkan. Mudah-mudahan kita bisa curi poin di sini. Saya harap pemain kita tidak kehilangan konsentrasi, tidak cepat kebobolan dan tidak down," tukasnya.

Persib:
Cecep Supriyatna (pg), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Gilang Angga Kusuma, Isnan Ali (b), Hariono, Miljan Radovic, Matsunaga Shohei, Hilton Moreira (t), Airlangga Sucipto, Cristian Gonzales
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Daniel Roekito

PSPS:
Dede (pg), April, Armand, Edi, Dedi (b), Rusdianto, Putut, Shin Hyun, Patrice (t), Isnaini, Dzumafo (d).
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Abdurahman Gurning

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger