Kekalahan Harus Jadi Cambuk

21 April 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Seluruh anggota skuad Persib Bandung harus menjadikan kekalahan menyakitkan dari PSPS Pekanbaru sebagai cambuk untuk bangkit pada saat menjamu Sriwijaya FC Palembang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Jumat (22/4) pukul 15.30 WIB.

Sejumlah kesalahan yang mengakibatkan kekalahan, wajib menjadi bahan koreksi agar tidak terulang pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, yang kebetulan lawannya memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang PSPS.

Pelatih Persib, Daniel Roekito sepakat kalau para pemainnya harus melupakan kekalahan dan bangkit pada laga melawan Sriwijaya FC. Ia pun mengaku sudah mengevaluasi kinerja tim dan memulihkan mental serta kepercayaan diri pasukannya pasca kekalahan menyesakkan itu.

"Lawan yang kita hadapi memang akan lebih berat. Tapi, saya senang, karena hal itu akan memotivasi pemain untuk bangkit. Saya sudah mengevaluasi penampilan kita lawan PSPS, dan saya juga sudah berusaha memulihkan mental para pemain," kata Daniel.

Salah satu hasil evaluasi Daniel dari kekalahan melawan PSPS adalah menyangkut konsistensi penampilan Eka Ramdani dan kawan-kawan yang tidak stabil, baik dari sisi performa maupun konsentrasi. "Menghadapi lawan yang relatif lebih berat, kita harus tampil konsisten. Disiplin dan konsentrasi sepanjang pertandingan," kata pelatih asal Rembang ini.

Dalam pertandingan ini, ada kemungkinan Daniel sedikit melakukan perombakan komposisi timnya. Selain penurunan performa, beberapa pemain pun menghadapi persoalan cedera, seperti Hilton Moreira yang mengalami pembengkakan di kakinya.

Selain posisi Hilton yang kemungkinan diisi Siswanto atau Matsunaga Shohei, dalam laga ini kemungkinan besar Daniel akan kembali memasang Markus Horison Rihihina di bawah mistar gawang menggantikan Cecep Supriyatna, yang sempat melakukan blunder pada laga melawan PSPS.

"Kita harus bangkit dan memenangkan pertandingan ini. Saya ingin Persib terus terangkat naik ke posisi yang lebih baik," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Bidik kemenangan

Sriwijaya FC yang sudah tiba di Bandung sejak Rabu (20/4) pagi, siap menggagalkan kebangkitan Persib ini. Menurut pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, setiap tim yang datang ke Bandung pasti punya motivasi besar untuk memenangkan laga, tak terkecuali pasukannya.

"Persib pasti ingin menang. Tapi, setiap tim yang datang ke sini pun ingin menang. Begitu juga dengan kami," kata Kolev usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Untuk menghadapi Persib, mantan pelatih tim nasional asal Bulgaria ini mengaku membawa 18 pemain, termasuk para pemain yang sempat lama dibekap cedera seperti Ponaryo Astaman, Muhammad Ridwan, dan Supardi.

"Saya senang mereka sudah bisa bermain lagi. Sekarang, saya hanya tinggal menunggu Firman Utina yang terserang hepatitis. Sekarang, kami bisa main dengan kekuatan penuh. Tidak seperti sebelumnya, kami selalu kehilangan 6 sampai 7 pemain dalam setiap pertandingan," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger