Daniel Rotasi Pemain

21 April 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Pada saat menjamu Sriwijaya FC Palembang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Jumat (22/4), pelatih Daniel Roekito kemungkinan bakal melakukan perubahan komposisi pasukannya.

Adanya sejumlah pemain yang mengalami cedera, seperti Hilton Moreira serta hasil evaluasi pascakekalahan menyesakkan dari PSPS, menjadi alasan kuat kemungkinan terjadinya perubahan komposisi tim Persib tersebut.

Asisten pelatih Persib, Robby Darwis tidak menampik tentang kemungkinan perubahan komposisi tim yang bakal diturunkan Daniel pada laga melawan Sriwijaya FC itu.

"Kalau soal perubahan, itu sangat mungkin terjadi. Tapi, seperti apa perubahannya, mungkin pelatih kepala baru membicarakannya pada sesi latihan pagi besok (hari ini, red)," kata Robby ketika dihubungi "GM", Rabu (20/4).

Pada Rabu (20/4), atau dua hari menjelang laga melawan Sriwijaya FC, tim pelatih Persib memutuskan untuk meliburkan seluruh pemainnya dari program latihan. Eka Ramdani dan kawan-kawan akan menjalani sesi latihan terakhir menjelang pertandingan pada Kamis (21/4) pagi yang rencananya dilakukan di Stadion Siliwangi Bandung.

Berdasarkan pengamatan "GM" dari sesi latihan terakhir yang dilakukan Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (19/4) sore, beberapa perubahan yang kemungkinan bakal mengalami perubahan adalah di lini tengah menyusul tidak fitnya kondisi Hilton Moreira yang mengalami pembengkakan di kakinya.

Di lini depan, mandulnya para striker Persib, Airlangga dan Cristian Gonzales pada saat menghadapi PSPS, boleh jadi membuat Daniel berpikir untuk melakukan rotasi. Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, meski sangat memungkinkan, Daniel belum mengisyaratkan pergantian Cecep Supriatna oleh Markus Horison.

Rekor pertemuan

Sementara itu, sejak Sriwijaya FC dideklarasikan pada tahun 2004, sudah tujuh kali Persib Bandung menjamu klub yang dulunya bernama Persijatim Solo FC ini. Dari tujuh pertemuan tersebut, statistik memang masih berpihak kepada Persib. Tercatat, Persib meraih 4 kali menang, 2 imbang, dan sekali kalah.

Namun, catatan 2 kali imbang dan sekali kalah itu menunjukkan Sriwijaya FC punya tradisi menyulitkan Persib, meskipun harus bertarung di bawah tekanan bobotoh. Selain itu, empat kemenangan yang berhasil diamankan Persib pun tidak diraih dengan mudah karena selisih golnya tak pernah lebih dari satu.

Pada jamuan pertamanya pada Liga Indonesia (LI) XI/2005, Persib hanya menang 1-0 lewat gol tunggal Yaris Riyadi pada menit 37. Kemenangan 1-0 Persib juga terjadi pada partai persahabatan dalam rangka hari jadi Kodam III/Siliwangi pada tanggal 3 Juni 2008 dan pada LSI 2009/2010. Pada LSI 2008/2009, gol Lorenzo Cabanas di masa injury time baru bisa memenangkan Persib dengan skor 3-2.

Sedangkan satu-satunya kekalahan Persib dicatat pada LI XIII/2007. Gol tunggal Carlos Renato Elias pada menit 67 mempermalukan Persib di hadapan bobotohnya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger