Eka Ramdani: Secara Mental Sudah Lebih Baik

20 April 2011

BANDUNG, (PRLM).- Kondisi serba berat tengah menaungi Persib Bandung. Setelah kekalahan menyakitkan dari PSPS Pekanbaru 0-1, kini "Maung Bandung" langsung dihadapkan dengan tim kuat Sriwijaya FC.

Satu hal yang tentunya langsung menjadi sorotan banyak pihak adalah masalah mental. Bagaimana pemain kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat itu menata kembali mental yang sempat porak poranda untuk kembali bangkit bertarung di medan laga.

Hal tersebut rupanya persis seperti apa yang dipikirkan oleh El Capitano Persib Bandung Eka Ramdani. Sebagai seorang playmaker dan juga sosok yang menjadi ruh bagi permainan Persib saat ini, Eka paham dan memikirkan dengan benar mengenai kondisi tersebut.

"Saya kira teman-teman (pemain-red) secara mental sudah lebih baik sekarang. Selama latihan mereka terlihat sudah bisa lupakan kekalahan kemarin. Tapi tidak hanya sekadar melupakan, melainkan juga memperbaiki," ujarnya ketika dihubungi "PRLM", Rabu (20/4).

Seusai kekalahan dari PSPS, Eka mencoba menganalisis permasalahan yang terjadi di dalam kinerja timnya yang berujung pada kekalahan. Serangan-serangan yang mampu dipatahkan lawan, hingga momen blunder yang terjadi. "Saya ngobrol panjang lebar dengan Miljan (radovic-red). Kami mencoba mencari solusi, kenapa kita bisa sampai kalah kemarin," beber pemain bernomor punggung delapan itu.

Cara bertahan. Hal tersebutlah yang menurut Eka menjadi akar permasalahan dalam timnya selama ini yang berhasil dikerucutkannya dari perbincangan bersama Radovic. "Bukan pertahanan, tapi cara bertahan. Artinya ini menyangkut semua elemen baik gelandang, striker hingga bek," ujar pemain kelahiran Purwakarta, 18 Juni 1984 itu.

Dari analisis yang dilakukannya itu, Eka berharap mampu membawa timnya untuk bisa bermain lebih baik dalam laga sengit di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4). (A-197/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger