Daniel: Para Pemain Terlalu Tenang, tak Banyak Menyerang

18 April 2011

SOREANG, (PRLM).- Kekalahan Persib Bandung dari PSPS Pekanbaru seharusnya tidak terjadi. Gol yang disarangkan Dzumafo E. Herman pada menit ke-47 murni kesalahan kiper Cecep Supriyatna.

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito mengatakan, bola hasil umpan silang Patrice Nzekou itu sebenarnya adalah bola yang bisa diamankan Cecep. "Tapi sayang tadi lepas seharusnya bisa ditangkap. Mungkin karena licin atau bagaimana," ujarnya seusai pertandingan, Senin (18/4).

Meski begitu, Daniel enggan menyalahkan kipernya tersebut semata-mata atas kekalahan yang dialami timnya. Menurut dia, Persib sebenarnya memiliki banyak peluang terutama di babak pertama.

Menurut Daniel, di babak pertama tim lawan bermain sedikit lebih terbuka sehingga seharusnya bisa dimanfaatkan anak-anak asuhannya untuk lebih banyak menyerang. "Tapi mereka terlalu tenang di babak pertama, kurang banyak menyerang. Mungkin kondisinya akan berbeda kalau kita bisa manfaatkan dengan baik babak pertama," ujarnya.

Dia menuturkan, pemainnya sebenarnya bermain lebih baik di babak kedua dengan meningkatkan tempo permainan. Namun tim lawan bermain tertutup sehingga sulit ditembus. Selain itu, Daniel mengakui bahwa kiper Fance Haryanto cukup bagus karena bisa mematahkan serangan-serangan mematikan yang dilesakkan pemainnya. "Inilah sepakbola. Ada yang lengah, ada yang ceroboh ," ucap Daniel. (A-197/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger