Daniel Akui Berat Meraih Posisi "5 Besar"

19 April 2011

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito tetap optimistis menatap lima sisa pertandingan "Maung Bandung" di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010-2011 ini. Meskipun mengakui bahwa langkah timnya untuk meraih posisi lima besar kini semakin berat, Daniel mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi timnya untuk kemudian pasrah dan berhenti berjuang.

Persib kini menyisakan lima pertandingan yaitu tiga laga kandang dan dua laga tandang. Persib akan menjamu Sriwijaya FC pada Jumat (22/4), tandang lawan Persijap Jepara (7/5) dan Persiba Balikpapan (28/5), serta mengakhiri musim ini dengan dua laga kandang melawan Persela Lamongan (16/6) dan Deltras Siduarjo (19/6).

"Yang penting bagi kami adalah bagaimana memperbaiki penampilan ke depan, di laga selanjutnya. Mengenai hasil, kita lihat nanti," ujarnya, Selasa (19/4). Ketika ditanya apakah posisi lima besar yang ditargetnya dikatakan gagal, Daniel mengatakan bahwa timnya memang harus melihat kondisi yang ada saat ini secara realistis.

Dengan sisa lima pertandingan, poin maksimal yang mampu diraih Persib adalah 44. Dengan catatan Persib bisa menyapu bersih laga yang tersisa. Namun posisi Persib saat ini di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan mengantongi 29 poin dari 23 pertandingan juga cukup rawan.

Hal ini dikarenakan tim lainnya yang ada di atas maupun di bawah Persib masih memiliki kesempatan untuk menggeser Persib karena jumlah sisa pertandingan yang lebih banyak dibandingkan "Maung Bandung".

Meski begitu, Daniel mengatakan bahwa dirinya tidak memusingkan masalah hitung-hitungan perolehan poin tersebut. Menurut dia, yang terpenting adalah upaya maksimal yang ditunjukkan anak asuhnya. "Kami tidak pernah berhenti memotivasi pemain. Yang penting disiplin saja dulu, juga konsentrasi," ucap Daniel. (A-197/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger