Super Hattrick Radovic!

25 March 2011
Gelandang Persib Bandung, Miljan Radovic (kanan) saat merayakan selebrasi bersama Matsunaga Shohei, usai mencetak gol ke gawang Persiwa Wamena dalam lanjutan LSI di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, malam tadi. Foto: RAMDHANI/RADAR BANDUNG
BANDUNG-Persib Bandung sudah melupakan kekalahan pahit atas rival abadinya Persija Jakarta, pekan lalu. Buktinya, menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung menang telak 5-2, malam tadi (24/3).

Miljan Radovic menjadi aktor utama dibalik pesta gol Persib. Gelandang asal Montenegro itu mencetak hattrick plus satu assist dengan cara yang sangat berkelas. Dua gol Radovic tercipta melalui eksekusi spektakuler bola mati. Sementara satu gol lainnya, dilesakkan melalu sepakan keras di luar kotak penalti.

Pelatih Persib Daniel Roekito memuji performa Radovic. Ia mengakui kemenangan malam tadi tidak terlepas dari penampilan gemilang Radovic. "Saya harus mengakui bahwa kemenangan ini tidak terlepas dari permainan dia yang sangat maksimal. Ini malamnya Radovic," terang Daniel

Daniel pun mengaku sangat puas, karena tidak adanya rasa saling ketergantungan di antara para pemain. Ia memandang semua pemain mampu tampil dalam kolektivitas permainan maksimal. "Pemain hari ini bagus, tidak mengandalkan pemain lain. Setiap pemain memberikan kontribusi yang bagus" ujarnya.

Sementara, beberapapemain yang mendapat kepercayaan untuk bermain dalam pertandingan melawan Persiwa tadi dinilai Daniel mampu membuktikan kualitiasnya. Mereka di antaranya Cecep Supriatna, Nova Arianto, Wildansyah, Gilang Angga, Airlangga Sucipto dan Hilton Moreira. "Pemain yang saya kasih kepercayaan bisa main bagus. Mereka bisa memanfaatkan kesempatan yang saya kasih untuk tampil maksimal," katanya.

Saat disinggung performa tim secara keseluruhan, ia menilai penampilan Persib sudah lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Namun ia akui lini belakang masih harus menjadi catatan dan akan terus diperbaiki. "Lini belakang mainnya bagus, tapi kurang teruji karena serangan mereka sedikit. Kalau tekanannya banyak enggak tahu kita. Tapi kita akan terus perbaiki tim ini," tuturnya.

Di kubu lawan, Pelatih Persiwa Suharno mengakui keunggulan Persib. Namun, menurutnya jika dihitung dari dua pertandingan musim ini antara Persib melawan Persiwa, secara gol kedua tim berimbang karena mempunyai jumlah gol yang sama. Disana kita unggul 3 gol, disini juga 3 gol. Jadi kita draw, kata Suharno sambil bercanda.

Eks pelatih Persikab Kabupaten Bandung ini memandang anak asuhnya hanya kurang konsentrasi. Hal itu, membuat Persib dengan mudah mencetak gol. Tercatat ada 3 gol yang diciptakan Persib yang berawal dari bola mati.

Selain itu, lanjut Suharno, ada 1 momen yaitu saat awal babak pertama dimana bola mengenai mistar gawang Persib. Jika saja hal itu tak terjadi, hasilnya akan lain. Tapi saya tidak menyalahkan wasit, secara keseluruhan wasit bertindak cukup adil. Saya juga tidak menyalahkan pemain saya. Kita sempat menyamakan kedudukan 2-2, dan itu luar biasa, tandasnya.

Persib unggul 2-0 di babak pertama melalui tendangan bebas Radovic menit 27, dan gol Airlangga Sutjipto menit ke 40. Di babak kedua, Persiwa sempat mengancam dengan menyamakan skor menjadi 2-2. Dua gol tim tamu, di cetak Ferdinand Sinaga menit 60 dan lesakkan Abel Satya delapan menit berselang.

Pelatih Persib Daniel Roekito melakukan beberapa pergantian pemain ketika kedudukan imbang. Yang paling memberikan pengaruh, adalah hadirnya Hilton Moreira. Pemain asal Brazil ini kembali membawa Maung Bandung unggul 3-2 melalui golnya di menit 73.

Tiga menit berselang, Radovic kembali melakukan eksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Radovic menutup performanya malam tadi, dengan raihan hattrick setelah mencetak gol ketiga di masa injury time. Persib pun unggul telak 5-2.(ytn)

Data Fakta
Persib Bandung vs Persiwa Wamena
5-2
Gol: Miljan Radovic (7")+(76")+(90"+), Airlangga Sucipto (35"), Hilton Moreira (73") Persib Bandung; Ferdinand Sinaga (60"), Habel Satya (68")
Kartu Kuning: Erick Weeks (57"), Habel Satya (68")+(82"), Boakay Edie Foday (69")
Kartu Merah: Habel Satya
Stadion: Si Jalak Harupat
Penonton: 12.200 orang
Wasit: Jumadi Efendi

Susunan Pemain:
Persib:
Cecep Supriatna (pg), Maman Abdurahman, Nova Arianto, Wildansyah, Gilang Angga Kusuma (b), Isnan Ali, Hariono, Miljan Radovic, Atep (t), Airlangga Sucipto/Rendi Saputra (90"+), Matsunaga Shohei (d)
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Daniel Roekito

Persiwa:
Galih Firmansyah (pg), Sasa Sacevic, Yesaya Desnam, Firly Apriansyah/Habel Satya (45"), Imanuel Padwa/Ferrynando Pahabol (55") (b), Tomoyuki Sakai, Supriadi, Isak Konon, Erick Weeks (t), Boakay Edie Foday, Ferdinand Sinaga (d)
Formasi: 4-4-2
Pelatih: Suharno

Sumber: JPNN
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger