Radovic Tampil Luar Biasa!

25 March 2011 SOREANG,(GM)-
Gelandang asal Montenegro, Miljan Radovic tampil fantastis dan berkontribusi besar di balik kemenangan yang diraih Persib Bandung atas Persiwa Wamena dengan skor 5-2 (2-0), pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Kamis (24/3).

Dalam pertandingan ini, Radovic mencetak hattrick melalui gol yang dicetaknya pada menit 8, 76, dan 90 serta satu assist untuk gol yang dibuat Hilton Moreira pada menit 73. Satu gol Persib lainnya diciptakan Airlangga pada menit 36. Sedangkan dua gol balasan Persiwa dicetak Ferdinand Alfred Sinaga menit ke-60 dan Habel Satya pada menit 68.

Berkat kemenangan tersebut, Persib merangsek ke peringkat 9 dengan mengumpulkan nilai 22. Sedangkan Persiwa tertahan di peringkat 7 dengan mengumpulkan nilai 27. Selanjutnya, Persib akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu (27/3).

Penampilan fantastis Radovic dalam laga keempatnya ini diakui pelatih Persib, Daniel Roekito. "Radovic memang pantas jadi bintang dalam pertandingan ini. Dia mencetak tiga gol dan satu assist. Secara keseluruhan, dia juga tampil baik. Ini kemenangan yang sangat luar biasa," katanya, usai pertandingan.

Namun Daniel tak mau larut dalam pesta kemenangan yang juga dirayakan bobotoh ini. "Masih ada kekurangan yang harus kita perbaiki. Tapi mudah-mudahan, kemenangan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain," katanya.

Daniel mengakui, pola permainan anak asuhnya sempat mengalami kekacauan di awal babak kedua, terlebih setelah Persiwa mencetak gol balasan. "Ini yang harus saya benahi. Tapi masuknya Hilton dan Siswanto membuat anak-anak bangkit lagi," katanya.

Dari kubu Persiwa, pelatih Suharno menunjuk faktor konsentrasi dan kedisiplinan para pemainnya sebagai penyebab kekalahan dalam laga tersebut. "Tiga gol Persib tercipta dari bola mati dan gol lainnya tidak dikawal, itu artinya pemain kami tidak disiplin dan kurang konsentrasi. Tapi secara keseluruhan anak-anak tampil bagus. Sempat bisa menyamakan skor 2-2, buat saya merupakan hal yang sangat luar biasa," kata mantan pelatih Persikab Kab. Bandung ini.

Tanpa Eka dan Gonzales

Sempat diwarnai masuknya seekor anjing ke tengah lapangan di awal laga, gawang Persib terancam lebih dulu oleh tandukan Yesaya Desnam yang membentur mistar gawang Cecep Supriyatna. Ancaman ini terjadi menyusul sebuah kesalahan yang dilakukan Hariono ketika menghalau bola ke depan kotak penalti sendiri.

Namun dua menit berselang, tepatnya pada menit 8, Persib membuka keunggulan melalui tendangan bebas Radovic yang sempat membentur tiang sebelum menggetarkan jala gawang Persiwa, yang dijaga Galih Firmansyah.

Unggul 1-0, para pemain Persib tampil semakin menekan. Pada menit 18, Radovic punya kesempatan mencetak gol kedua, namun tendangannya dari jarak dekat masih menyamping. Selang semenit, tendangan Atep masih bisa diantisipasi Galih.

Setelah Ferdinand sempat mengancam gawang Cecep Supriyatna, secara beruntun dua tendangan Atep dan satu dari Matsunaga Shohei mengancam gawang Persiwa. Tapi Persiwa tak tinggal diam, karena pada menit 28, tandukan Boakay nyaris membobol gawang Persib andai Cecep tak mampu menepisnya.

Pada menit 36, Persib akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat gol Airlangga, setelah mengelabui Galih yang mencoba menghadang lajunya di kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib memulai laga dengan lamban. Situasi ini dimanfaatkan Persiwa untuk menekan. Hasilnya, pada menit 60, mantan pemain Persib U-23, Ferdinand Alfred Sinaga bisa memperkecil ketinggalan melalui sontekannya yang gagal dihadang Cecep. Gol itu membuat permainan Persib kacau dan tidak terkoordinasi dengan baik.

Ditambah kepanikan lini pertahanan yang tidak mampu diatasi, Persiwa akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 68 melalui gol spektakuler Habel Satya. Berawal dari jebakan off-side yang gagal, Cecep terpaksa harus meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola. Bola melambung melewati garis tengah. Habel Satya yang menerima bola langsung melambungkan bola ke gawang Persib yang sudah kosong melompong ditinggalkan Cecep.

Skor 2-2 membuat permainan Persib semakin kacau. Untuk mengatasi kekacauan tersebut, Daniel memasukkan Siswanto menggantikan Gilang Angga Kusumah dan Hilton Moreira menggantikan Isnan Ali pada menit 72.

Bobotoh kembali bersorak ketika Persib kembali unggul melalui gol yang dicetak Hilton lewat sentuhan pertamanya, memanfaatkan umpan matang Radovic dari sektor kiri pertahanan Persiwa.

Hanya berselang tiga menit, Radovic mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas yang membuat Persib unggul 4-2. Di pengujung laga, Radovic melengkapi hattrick lewat golnya yang kali ini melalui tendangan jarak jauh. Pada pertandingan ini, Persiwa terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Habel Hatya mendapatkan kartu merah pada menit 83. (B.82/B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger