PT PBB Selidiki Tunggakan Pembayaran Agen Pemain Asing

26 March 2011 SULANJANA,(GM)-
Akhir pekan lalu, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dikejutkan oleh surat permintaan klarifikasi dari PSSI mengenai tunggakan pembayaran jasa agen pemain asing yang besarnya mencapai Rp 650.479.700 selama tiga musim terakhir.

Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Nugraha Besoes tertanggal 14 Februari 2011 ini, PSSI juga menyertakan lampiran surat permohonan dari agen pemain asing yang meminta PSSI membantu proses pembayaran tunggakan Persib yang dikompensasikan dari hak siar televisi dan hak-hak lainnya dari PSSI. "Serta surat kuasa yang dikeluarkan Persib untuk agen pemain asing tersebut mencairkan dana Persib di PSSI," katanya.

Menurut Wakil Direktur Utama PT PBB, Muhammad Farhan, surat permintaan klarifikasi dari PSSI itu diterima pada 16 Maret lalu. Namun, katanya, beberapa kejanggalan harus diselidiki PT PBB dari dua surat lampiran yang disertakan PSSI tersebut.

"Dalam perekrutan pemain asing, memang ada fee untuk agennya. Mungkin, kita ada tagihan. Tapi kita harus cek dulu kebenaran besarnya tagihan itu. Sebab dalam surat tagihan dari agen tersebut, ada tunggakan untuk musim 2008/2009 sebesar Rp 113 juta. Ini aneh karena PT PBB baru ada menjelang musim 2009/2010," kata Farhan.

Selain rincian besaran tagihan, Farhan juga menemukan kejanggalan dalam surat kuasa yang dikeluarkan Persib. "Stempel yang ada di dalam surat kuasa itu bukan stempel PT PBB. Stempel resmi PT PBB bentuknya kotak, sedangkan yang ada di surat kuasa itu bulat," katanya.

Menurut Farhan, PT PBB merasa perlu melakukan verifikasi dan penyelidikan atas surat tersebut untuk menghindari penipuan dan pemalsuan surat. "Buktinya PSSI juga meminta kita memberikan klarifikasi dulu atas kebenaran surat-surat tersebut," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger