Persib Siapkan Pengacara

26 March 2011 SULANJANA,(GM)-
Kendati mengharapkan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Cristian Gonzales terhadap salah seorang ofisial tim Persib, Moch. Saefudin alias Tata bisa diselesaikan secara kekeluargaan, PT Persib Bandung Bermartabat tetap mengantisipasi penyelesaian melalui jalur hukum. Salah satunya dengan menyiapkan pengacara untuk Gonzales dan Tata.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur PT PBB, Muhammad Farhan di kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Jumat (25/3). "Kita sangat menghargai langkah hukum yang dilakukan Tata untuk menyelesaikan persoalan ini dengan melaporkannya ke Polres Bandung. Karena akan diselesaikan melalui prosedur hukum, PT PBB akan menyiapkan pengacara untuk Gonzales dan juga Tata. Kita akan mendampingi karena keduanya keluarga Persib. Kita sudah menunjuk Pak Kuswara (S. Taryono)," katanya.

Diakui Farhan, karena tidak berada di lokasi pada saat kejadian, ia tidak mengetahui secara pasti penyebab insiden tersebut. "Apakah pada saat kejadian Gonzales dan Tata pukul-pukulan atau tidak, saya tidak tahu karena saya tidak ada di tempat kejadian. Tapi dari beberapa keterangan yang saya dapatkan, di ruang ganti itu Gonzales bercanda, lalu ditegur Tata. Karena mungkin tidak terima, insiden itu terjadi," tutur Farhan.

Ketika ditanyakan kemungkinan penyelesaian secara kekeluargaan, Farhan mengatakan, hal itu akan sangat tergantung pihak Tata dan hasil pemeriksaan polisi. "Sejauh ini, kasus ini masih delik aduan. Kalau pihak Tata mencabut aduannya dan memilih jalan damai, penyelesaian secara kekeluargaan mungkin bisa dilakukan. Tapi kalau dalam pemeriksaan polisi menemukan ada dugaan penganiayaan, larinya akan ke pidana dan harus diselesaikan melalui prosedur hukum," kata presenter kondang ini.

Terkait persoalan ini, Farhan berharap, manajemen tim Persib bisa menyelesaikannya secara tepat dan benar. "Mengenai kemungkinan Gonzales akan dipasang atau tidak pada pertandingan melawan Persipura, saya masih menunggu kepastian. Yang pasti, saya berharap persoalan ini bisa segera diselesaikan," katanya.

Berdamai

Sementara itu, ketika dihubungi, Kuswara mengatakan, ia sudah mempertemukan pihak keluarga Tata dan Gonzales di kantornya, Jumat sore. Diakui Kuswara, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Pertemuan juga dihadiri Wakil Manajer Persib, H. Dedy Firmansyah.

"Tadi pertemuan berlangsung dari pukul 13.30 - 16.00 WIB sore. Pak Tata didampingi istri dan Gonzalez juga didampingi istri. Dalam pertemuan tersebut tercapai kesepakatan untuk berdamai. Rencananya, hari Senin (28/3), surat laporan ke polisi akan dicabut," ujar Kuswara.

Dikatakan, secara lisan mereka sudah memberikan laporan soal perdamaian ini ke Unit Tipiter Satreskrim Polres Bandung yang menangani kasusnya. "Secara tertulis akan kami sampaikan Senin," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger