Daniel Terus Motivasi "El Loco"

31 March 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Kendati belum memberikan garansi apa pun dalam skuad yang akan diturunkannya melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kab. Malang, Jumat (1/4), pelatih Persib Daniel Roekito mengaku terus berusaha memberikan suntikan motivasi kepada Cristian Gonzales. Upaya itu dilakukan berkenaan dengan macetnya mesin gol Gonzales dalam lima laga di putaran kedua ini.

"Saya terus memberikan motivasi buat dia. Masalahnya dengan Tata (insiden pemukulan di ruang ganti, red), juga langsung saya damaikan. Setiap latihan, saya juga selalu bilang, kalau mau, kamu bisa," kata Daniel di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (30/3).

Seperti diketahui, karena performanya dinilai terus menurun, Daniel memarkir Gonzales di bangku cadangan dalam dua laga terakhir melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Sebelumnya ketika menjamu Persija Jakarta, nama Gonzales pun sempat dimasukkan dalam daftar pemain cadangan, sebelum diubah menjadi starter sesaat sebelum kick-off.

Setelah mendapatkan "pelajaran" dengan cara memarkirnya, Daniel mengaku sangat senang karena selama latihan persiapan ke Malang, Gonzales mulai menunjukkan keseriusannya untuk mengembalikan performa terbaiknya. "Dalam latihan Gonzales mulai banyak cetak gol lagi. Mudah-mudahan Gonzales sudah kembali tajam lagi," katanya.

Peluang Dias

Sementara itu, untuk pertama kali sejak kembali dari tim nasional, Dias Angga Putra akan masuk dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan Daniel pada saat Persib menghadapi Arema. Selain termasuk dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Malang, peluang Dias dimainkan juga sempat diisyaratkan Daniel.

"Dias main, saya kira bisa saja. Saya pernah menang di Malang ketika menurunkan para pemain muda. Mereka bisa menang karena punya semangat. Itulah yang dibutuhkan lawan Arema," kata Daniel.

Rombongan Persib meninggalkan Mes Persib sekitar pukul 08.00 WIB menuju Bandara Husein Sastranegara Bandung dan menggunakan penerbangan pukul 10.15 WIB ke Surabaya.

Ke-18 pemain yang diboyong Daniel ke Malang: 1. Cecep Supriyatna, 2. Markus Horison Rihihina (kiper), 3. Wildansyah, 4. Maman Abdurahman, 5. Abanda Herman, 6. Muhammad Agung Pribadi, 7. Nova Arianto (belakang), 8. Gilang Angga Kusumah, 9. Siswanto, 10. Isnan Ali, 11. Dias Angga Putra, 12. Hariono, 13. Hilton Moreira, 14. Miljan Radovic, 15. Airlangga, 16. Rachmat Afandi, 17. Matsunaga Shohei, 18. Cristian Gonzales. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger