Umuh, "Nurdin Harus Legowo"

31 March 2011 MARTADINATA,(GM)-
Kendati pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sudah membekukan PSSI, seluruh agenda kompetisi yang dikelola induk cabang olah raga sepak bola tertinggi di Indonesia itu tak boleh terhenti.

Harapan tersebut dilontarkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Daniel Roekito menanggapi kekhawatiran bakal terhentinya kompetisi, termasuk Liga Super Indonesia (LSI) terkait pembekuan PSSI oleh pemerintah.

"Pemerintah memang sudah membekukan PSSI. Tapi kegiatan kompetisi, termasuk LSI harus jalan terus. Secara teknis, saya mendukung jika pemerintah turut mengawasi pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia," kata Umuh dalam konferensi pers yang digelarnya di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Rabu (30/3).

Harapan yang sama juga diungkapkan pelatih Persib, Daniel Roekito. Menurut Daniel, jika kompetisi dihentikan, persepakbolaan nasional akan menjadi korban kekisruhan PSSI.

"Makanya, kompetisi harus jalan terus. Bayangkan, berapa juta warga negara Indonesia yang kehilangan penghasilan jika kompetisi dihentikan. Dari sisi pembinaan sepak bola juga tidak bagus kalau kompetisi terhenti.

Terkait dengan kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI, Umuh yang merupakan salah seorang anggota Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) meminta ketua umum PSSI dalam dua periode terakhir ini legowo untuk tidak ngotot mempertahankan kekuasaannya.

"Ini bukan persoalan pribadi, tapi demi kebaikan sepak bola nasional. Karena itu, saya berharap Nurdin legowo untuk tidak mencalonkan lagi sebagai Ketua Umum PSSI," kata Umuh. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger