Tsubasa dan Radovic Masuk Skuad Inti Persib

24 February 2011
BANDUNG – Lini tengah Persib Bandung dinilai semakin mantap dalam mengarungi putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Kehadiran dua pemain asing berbeda benua, Matsunaga “Tsubasa” Shohei dan Miljan Radovic menjadi andalan arsitek tim Daniel “DR” Roekito yang menjadikannya pemain inti Maung Bandung.

Sepeninggal Baihakki Bin Khaizan yang hengkang dari Persib beberapa waktu lalu, kehadiran Shohei berkarier di tanah air sangat dinantikan aksinya. Meski hanya memperkuat tim cadangan FC Schalke 04, Shohei menunjukan kemampuan yang memukau saat seleksi yang digelar 21-22 Februari lalu.

Daniel “DR” Roekito mengaku terkesan dengan gaya permainan pemain yang dijuluki bobotoh sebagai Tsubasa ini. “Dia pemain berkarakter perusak permainan lawan. Sebagai playmaker, dia pekerja yang mampu bermain baik di lini tengah,” ujar DR kepada wartawan usai latihan pagi di Stadion Siliwangi, Kamis (24/2/2011).

Pemain yang akan berkostum Persib dengan nomor punggung 18 ini akan diduetkan dengan kapten Eka Ramdani. Daniel menilai, keduanya akan merepotkan tim lawan jika sudah padu di lini tengah.

Gelandang lincah asal Jepang ini adalah tipe penjelajah. Menurut DR, kemampuannya dalam game penuh yang dilakukannya di dua kali sesi latihan ditekuninya dengan serius.

"Di mana ada bola, pasti dia ada. Dengan karakter penjelajah, dia siap bertahan maupun menyerang. Bahkan, dia juga ingin mencetak gol. Saya yakin di putaran dua nanti, lini tengah kita akan kuat sekali," jelas DR.

Di usianya yang cukup muda, 22 tahun, Shohei sangat terbuka untuk mengembangkan diri bersama Maung Bandung. Sebagai pemain yang baru akan merasakan petualangan bermain di Indonesia, Matsunaga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk beradaptasi dengan lingkungan serta kondisi cuaca di Bandung.

Sampai saat ini, dia mengaku tidak memiliki keluhan maupun kendala, termasuk dalam urusan makanan. Menurutnya, tidak sulit mencari makanan khas Jepang maupun Indonesia karena di Jepang pun dia biasa makan dengan nasi.

"Tidak ada masalah, sampai saat ini masih mudah untuk mendapatkan makanan khas Jepang, tapi saya senang mencoba berbagai makanan khas negara lain," ujar Shohei yang dikontrak setengah musim dikutip dari website resmi klub.

Sedangkan, Miljan Radovic (35), gelandang serang asal Montenegro yang resmi berkostum Persib Bandung sejak Rabu malam (23/2) juga diharapkan dapat menunjukan kualitasnya sebagai pemain dunia.

DR juga memuji pemain anyar ketiga Maung Bandung ini. Tidak tanggung, DR menyebut tpikial Radovic sama dengan mantan pemain bekas asuhannya Mijo Dadic, saat masih di Persiba Balikpapan musim lalu. Pemain asal Eropa Timur mendapat penilaian khusus dari pelatih kelahiran Rembang ini.

“Pemain khas Eropa Timur yang terkenal dengan mental yang kuat dan pintar menjaga kondisi," terang DR.

Lebih lanjut DR menjanjikan, akan langsung menempatkan pemain yang terakhir kali bermain di Liga Montenegro bersama OFK Petrovac ini di posisi inti skuad Maung Bandung pada putaran II LSI nanti. "Dia akan jadi pemain inti langsung," pungkas DR.
Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger