Persib Seleksi Bekas Pemain Bundesliga Jerman

22 February 2011 Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang ini dianggap paling menonjol.

VIVAnews - Pemain asal Jepang yang pernah memperkuat klub Schalke 04 di Bundesliga Jerman, Matsunaga Shohei, datang menjalani seleksi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung.

Matsunaga datang bersama 15 pemain seleksi lainnya baik asing maupun lokal. Menjalani pertandingan internal yang digelar pelatih Daniel Roekito, pemain yang baru berusia 21 tahun itu langsung dipuji Daniel.

Matsunaga, yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang, dianggap paling menonjol dibandingkan pemain seleksi lainnya, termasuk empat pemain asal Korea Selatan.

"Skill dan teknisnya bagus, tapi kita belum bisa putuskan. Sebab kita harus bicarakan juga secara bersama-sama karena meski saya memiliki kewenangan untuk memutuskan namun di tim pelatih ini kan bukan hanya saya," jelas Daniel.

Manajer Umuh Muchtar sependapat dengan Daniel. Umuh menyatakan belum bisa memutuskan apakah Matsunaga bakal dikontrak atau tidak. Namun, dia juga memuji penampilan pemain dengan postur 174 cm tersebut. "Kalau mau jujur, hanya satu yang layak. Tadi dia dimainkan sebagai striker," jelas Umuh tanpa mau menyebut siapa pemain ia puji dan maksud.

Masuknya Matsunaga tak lepas dari keputusan manajemen Persib yang beberapa waktu lalu melepas pemain asing asal Asia yakni duet Singapura Shahril Ishak dan Baihakki Kaizan.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, Persib juga akan menyeleksi lagi dua pemain asal Eropa. Namun belum diketahui siapa nama pemain yang bakal datang itu. "Satu dari Jerman dan satu lagi dari Belanda. Selebihnya mungkin akan ada sekitar 3 pemain lokal yang akan mengikuti seleksi," terang Daniel.

Berikut daftar 16 pemain yang mengikuti seleksi Persib:

1. Matsunaga Shohei (Jepang/gelandang serang)
2. Kim Dae Hyun (Korea Selatan/striker)
3. Bae Min Hyeok (Korea Selatan/Bek sayap)
4. Choi Jae Young (Korea Selatan/striker)
5. Jun Sun Weong (Korea Selatan/bek tengah)
6. Oscar Aravena (Cili/striker)
7. Claudio Martines (Cili/striker)
8. Budiawan (Persib U-21/striker)
9. Rudi Geofani (Persib U-21/striker)
10. Suhandi (Persib U-21/gelandang)
11. Ana Supriatna (Persib U-21/bek sayap)
12. Anggi Indra Permana (Persib U-21/bek sayap)
13. Suparta Dinata (Persib U-21/stopper)
14. Taufik Rahmat (Persika Karawang/gelandang)
15. Aldi Rinaldi (Persih Tembilahan/stopper)
16. Dodo Anang Zuanto (Deltras/Bek)

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger