Aravena Ikut Seleksi Persib

22 February 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Sebanyak 16 pemain mengikuti seleksi yang digelar Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (21/2). Selain 7 pemain asing, proses seleksi itupun diikuti 6 pemain Persib U-21, di luar penjaga gawang Rizky Bagja yang sudah terdaftar sebagai peman Persib dan tiga pemain lokal lainnya.

Ke-16 pemain yang megikuti seleksi tersebut, Jung Sun Wong, Kim Dae Hyun, Bae Min Hyeok, Choi Jae Young (Korea Selatan), Matsunaga Shohei (Jepang), Claudio Martinez, Oscar Aravena (Cile), Anggi Indra Permana, Suparta Dinata, Suhandi, Budiawan, Ana Supriatna, Rudi Geofani (Persib U-21), Dodok Anang Zuanto (Deltras Sidoarjo), Aldi Rinaldi (Persih Tembilahan), dan Taufik Rachmat (eks Persib U-23).

Untuk melihat kemampuan para pemain yang tengah mengikuti seleksi, pelatih Daniel Roekito menggelar game khusus yang melibatkan ke-16 pemain seleksi ditambah beberapa pemain Persib, termasuk Abanda Herman, bek asal Kamerun yang sudah resmi direkrut. Rencananya, proses seleksi akan berlangsung hingga Selasa (22/2), sebelum Persib memutuskan pilihan.

"Proses seleksi masih akan berlangsung hingga besok (hari ini, red). Jadi, saya belum memutuskan sekarang. Tapi saya sudah mengantongi beberapa nama. Dari pemain yang ikut seleksi setidaknya ada lima yang cukup bagus, terutama postur dan semangatnya. Tapi kita lihat saja besok (hari ini, red)," kata Daniel usai seleksi yang disaksikan ratusan bobotoh Persib itu.

Ketika ditanyakan soal kebutuhan timnya, Daniel mengaku sedang mencari tiga pemain asing, dua di antaranya asal Asia untuk mengisi pos yang ditinggalkan Baihakki bin Khaizan dan Sharil Ishak. Selain itu, kata Daniel, ia juga kemungkinan akan mengambil tiga pemain asal Persib U-21.

"Hari ini (kemarin, red), ada satu-dua pemain yang cukup bagus. Besok (hari ini, red), kita juga akan kedatangan pemain asing yang lain dari Belanda dan Jerman," katanya.

Keputusan pelatih

Sementara itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar menyerahkan proses penilaian dan pemilihan pemain seleksi kepada tim pelatih. "Kalau Abanda sudah deal. Sedangkan lolos atau tidaknya pemain seleksi yang lain diserahkan kepada pelatih. Yang pasti, untuk sekarang kita butuh dua pemain asing asal Asia," katanya.

Tentang rencana kedatangan pemain asing baru yang akan diseleksi, Umuh membenarkannya. "Kalau sekarang tidak ada yang terpilih, besok (hari ini, red) akan ada lagi pemain yang datang. Soal namanya, kita lihat saja besok (hari ini, red)," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger