Pablo Frances Resmi ke Persikab

25 February 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Pablo Alejandro Frances akhirnya berkostum Persikab Kab. Bandung, setelah manajemen Persikab meminjam pakai pemain asal Argentina ini dari Persib Bandung hingga akhir musim putaran II Divisi Utama 2010/2011.

Dengan begitu, Pablo dipastikan akan turun pada laga perdana Persikab di putaran II melawan Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (27/2). Selain Pablo, terdapat tiga pemain baru lainnya yang bergabung dengan tim kebanggaan warga Kab. Bandung ini, yakni Zaenal Panani, Ibnu Suhandak, dan Kamga. Mereka akan membela Persikab di laga kandang besok.

"Tadi sore kita sudah ada deal dengan manajemen Persib untuk pinjam pakai Pablo hingga akhir putaran II. Soal harga kontraknya juga sudah disepakati, jadi sudah tidak ada masalah lagi. Kita tinggal membuat surat pemberitahuan peminjaman pemain ke Persib. Mungkin besok akan kita serahkan," terang Manajer Persikab, Marlan, S.I.P., M.Si. ketika dihubungi "GM", Kamis (24/2).

Selanjutnya, pihak manajemen Persikab akan mendaftarkan Pablo bersama tiga pemain lainya yang baru saja direkrut ke Badan Liga Indonesia (BLI) di Jakarta hari ini (Jumat, 25/2). "Besok (hari ini, red) kita akan daftarkan mereka ke BLI untuk pengesahan. Sehingga mereka bisa bertanding saat menghadapi Gresik United hari Minggu besok. Proses pendaftaran sendiri tidak membutuhkan waktu lama, dalam sehari juga kita sudah bisa mendapat surat pengesahan," jelas Marlan.

Menurut Marlan, dengan bergabungnya Pablo ke Persikab diharapkan bisa mendongkak peringkat menjadi lebih baik lagi. "Pada putaran II ini kita menargetkan untuk bisa masuk 8 Besar. Dengan adanya Pablo diharapkan bisa memotivasi pemain lain untuk tampil lebih baik lagi," jelasnya.

Marlan menilai, selama putaran I kemarin produktivitas gol Persikab sangat minim. Dengan adanya Pablo bersama tiga pemain baru lainnya, diharapkan bisa meningkatkan produktivitas gol sehingga target 8 Besar bisa tercapai. "Kita harapkan di setiap laga bisa menang. Terutama untuk laga kandang, harus menyapu bersih. Kemenangan di laga kandang merupakan harga mati," tegas Marlan.

Ditambahkan, untuk bisa menyapu bersih setiap laga kandang, pihaknya sudah sepakat dengan pelatih. Jika dalam laga kandang, Persikab mengalami kekalahan tiga kali, pelatih harus mengundurkan diri.

"Kita sudah melakukan kontrak dengan pelatih. Jika tiga kali kita kalah di kandang, pelatih harus mengundurkan diri. Jika hanya sekali, tidak ada sanksi apa-apa. Kita akan melakukan evaluasi penyebabnya. Namun jika sudah 3 kali kalah, pelatih harus mengundurkan diri," jelasnya. (B.110)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger