Daniel, "Biar Semua Orang Lihat"

17 February 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito mengatakan, seleksi terbuka yang akan dilakukannya, khususnya terhadap pemain asing pelamar, bertujuan agar ia mendapatkan pemain terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini mengatakan, dengan seleksi terbuka, bukan hanya dirinya saja yang bisa menilai kualitas pemain asing yang datang, tapi juga pengurus, bobotoh, dan publik sepak bola Bandung lainnya.

"Kita tidak ingin seperti membeli kucing dalam karung. Kita ingin merekrut pemain terbaik untuk Persib. Dengan memberikan kesempatan kepada semua pelamar, semua orang bisa menilai. Biar semua orang bisa lihat kualitas pemain yang diseleksi itu," kata Daniel ketika dihubungi "GM", Rabu (16/2).

Daniel membenarkan, pada proses seleksi nanti akan ada pemain asing yang datang dari Brasil, Jepang, Korea Selatan, Slovakia, dan Bosnia. "Memang, banyak agen yang menawarkan pemain ke Persib. Tidak ada salahnya kita kasih kesempatan," ujar pelatih kelahiran Rembang, 58 tahun silam itu.

Ketika ditanyakan mengenai skenario perekrutan pemain asing yang dibutuhkannya, Daniel mengatakan, selain kualitas yang mumpuni, ia menginginkan pemain asing yang profesional, loyal, dan mau bekerja keras untuk mengangkat prestasi Persib. "Pemain profesional adalah pemain yang menyadari profesinya. Dengan begitu, pemain tersebut bisa loyal dan mau bekerja keras untuk tim ini," katanya.

Berdasarkan kebutuhan, jika Persib mau tetap memaksimalkan kuota pemain asing, seleksi perekrutan pemain asing baru ini diproyeksikan untuk mengisi dua slot pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Baihakki Bin Khaizan dan Shahril Ishak serta satu pemain asing non-Asia yang ditinggalkan Pablo Frances ke Persikabo Kab. Bogor. Sedangkan dua jatah pemain asing non-Asia sudah diisi Hilton Moreira dan Abanda Herman.

Pemain muda

Bakal datangnya sederet pemain asing yang akan mengikuti seleksi ini, tentu saja sedikit menimbulkan pertanyaan menyangkut komitmen Daniel sebelumnya yang ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda binaan Persib sendiri untuk manggung. Sebab, dengan kehadiran pemain asing baru, bukan tidak mungkin, kesempatan pemain muda untuk tampil akan kembali lenyap.

Soal ini, Daniel tetap pada komitmennya. Ia mengatakan, selain pemain asing, ia juga tetap berencana mengundang sejumlah pemain muda Persib, baik yang saat ini sudah membela Persib U-21 maupun belum, untuk mengikuti proses seleksi. Daniel memperkirakan, ada sekitar lima pemain muda yang ikut seleksi yang akan mulai digelar awal pekan depan. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger