KARENA TIMNAS, JADWAL DIUBAH

28 December 2010

LAWATAN PERSIB KE PALEMBANG DIPASTIKAN MUNDUR

PELATIH kiper Persib, Anwar Sanusi (kiri), melakukan gerakan diikuti oleh kiper Cecep Supriyatna dan Dadang Sudrajat, pada sesi latihan di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi, Senin (27/12). Rencana lawatan Persib ke Palembang pada Jumat (31/12) dipastikan batal setelah PT Liga Indonesia memundurkan seluruh agenda pertandingan Liga Super Indonesia 2010-2011 pada pekan pertama Januari 2011.* HARRY SURJANA/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Jadwal pertandingan Persib Bandung selama Januari 2011 dipastikan akan mengalami perubahan setelah PT Liga Indonesia memundurkan seluruh agenda pertandingan tim Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010-2011 pada pekan pertama Januari 2011.

Dengan demikian, rencana lawatan Persib ke Palembang pada Jumat (31/12) nanti dipastikan batal, begitu pula dengan laga kandang menjamu Persibo Bojonegoro (5/1) dan Persijap Jepara (8/1).

Menurut sekretaris tim, Yudiana, kabar tersebut baru ia terima pada Senin (27/12) pagi. Setelah itu ia mengonfirmasinya kepada CEO PT Liga Joko Driyono. Ia hanya mendapatkan jawaban melalui pesan singkat dari Joko yang menyatakan semua pertandingan LSI pada minggu pertama Januari 2011 ditangguhkan. Hal itu menyusul kesibukan PSSI dalam memberikan restu kepada Timnas Indonesia.

"Namun, sampai saat ini kami belum mendapatkan surat resminya dari PT Liga. Pada pesan singkat yang saya terima dari Pak Joko, katanya siang ini surat resminya akan terbit, tetapi hingga sore ini belum kami terima. Mungkin malam ini surat dari PT Liga akan kami terima," kata Yudiana yang dihubungi "PR", Senin (27/12) petang.

Menurut Yudi, penangguhan tersebut tidak dibarengi dengan kepastian jadwal pertandingan selanjutnya. Apabila surat resmi tersebut diterima, agenda Persib ke Palembang, Jumat (31/12) ini batal. Persib menikmati tahun baru di Bandung saja.

Yudi mengakui, perubahan tersebut akan memengaruhi persiapan tim. Padahal, tim telah menyusun program persiapan pertandingan sejak dua bulan yang lalu.

"Mengenai laga kandang pada 5 Januari karena mundurnya Persibo dari LSI, itu memang katanya batal, tapi kami belum menerima keputusan resminya dari PT Liga," ucapnya.

Sementara itu, Joko Driyono sulit dihubungi ketika "PR" akan mengonfirmasi penangguhan tersebut.

Sementara itu, kekecewaan muncul dari jajaran pelatih. Daniel Roekito yang baru tiba Senin (27/12) pagi itu mengaku kaget dengan perubahan tersebut.

"Saya jelas kecewa dengan perubahan ini. Seharusnya kalau mau ada perubahan minimal kami diberitahu sepuluh hari dari hari ini," katanya yang dihubungi terpisah.

Dengan demikian, lanjut Daniel, pihaknya harus mempersiapkan trik baru dan program yang tepat dalam menyikapi perubahan jadwal mendadak dari PT Liga tersebut.

"Kinerja PSSI ini bagaimana? Akan tetapi kita tidak ingin mengurusi soal PSSI ini, kita enggak mau down karena masalah ini. Yang terpenting kita harus kembali membangkitkan kondisi anak-anak," ujarnya.

Mengenai perkembangan latihan setelah dua hari libur, Daniel mengaku anak asuhnya mengalami peningkatan."Kan kita dua hari libur, saya enggak mau mereka kembali ke dulu lagi. Saya ingin mereka bangkit lagi,"ucapnya. Saat ini, kata Daniel, kondisi Atep dkk. sudah mencapai 70 persen.

Senada dengan Daniel, asisten pelatih Robby Darwis mengutarakan kekecewaannya. Menurut dia, program yang telah dijalani Persib sudah matang selama dua bulan terakhir ini, tetapi harus diubah karena penangguhan jadwal oleh PT Liga tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa PT Liga atau PSSI ini mengubah-ubah jadwal dan tidak ada kejelasan seperti ini," katanya.

Uji coba batal

Sementara itu, uji coba Persib Bandung yang direncanakan Selasa (28/12) esok, batal. Hal itu disebabkan Persib tidak memiliki lawan untuk menjajal kemampuan Atep dkk. setelah satu pekan latihan seusai pemusatan latihan di Indramayu dua pekan terakhir.

Menurut Daniel, batalnya uji coba tersebut tidak akan mengganggu program latihan yang dia susun menjelang menghadapi lanjutan kompetisi LSI 2010-2011 melawan Sriwijaya. Daniel akan tetap meneruskan latihan dengan menu taktik yang diaplikasikan pada game internal tim.

"Yang terpenting sekarang pemain tidak ada yang cedera lagi. Taktik tim bisa jalan karena Gilang Angga dan Jejen sudah kembali berlatih," tuturnya seusai latihan di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Senin (27/12).

Ia menambahkan, selama latihan jelang kompetisi, jajaran pelatih akan mematangkan taktik tim. (A-183)***

Sumber: Galamedia

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger