Jadwal Pertandingan Persib Kembali Diundur

30 December 2010

BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito rampung menyusun ulang program latihan yang harus dijalani oleh para pemain. Daniel terpaksa menyusun kembali program latihan karena jadwal pertandingan Persib diundur oleh PT Liga.

"Program sudah saya buat. Kami sekarang kembali ke minggu latihan sedang," katanya kepada wartawan setelah memimpin latihan Kamis (30/10) pagi di sebuah lapangan futsal di kawasan Kiaracondong. Latihan Kamis pagi menurutnya masih latihan ringan.

"Besok (hari ini, red), para pemain akan kembali ke lapangan. Dan kami akan memberikan menu latihan taktik permainan," ujar mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Selain itu, ia juga menginginkan agar Maung Bandung bisa melaksanakan satu kali pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Palembang untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC. Menurutnya, tanggal ideal untuk uji coba adalah tanggal 4, 6 atau 7 Januari.

"Lawan ringan tak masalah, lawan berat pun silakan. Karena tujuannya untuk melihat perkembangan tim bagaimana bermain dalam satu kesatuan," tutur pria berkaca mata ini.

Pertandingan melawan Sriwijaya semula dijadwalkan berlangsung tanggal 2 Januari. Namun dengan alasan memberikan waktu istirahat kepada pemain Timnas, laga diundur menjadi tanggal 12 Januari.

Selain laga melawan Sriwijaya, jadwal Persib menjamu Persibo Bojonegoro dan Persijap Jepara pun berubah. Laga menjamu Persibo menjadi tanggal 16 Februari dari jadwal semula 5 Januari. Sementara laga menjamu Persijap menjadi tanggal 23 Februari dari jadwal semula 8 Januari.

Ia menambahkan, perubahan jadwal ini memang cukup berpengaruh. Namun, dengan program baru yang dibuatnya, ia berharap para pemain nantinya bisa bermain dan memberikan hasil maksimal.

"Setelah saya hitung, dalam waktu 40 hari kami nanti akan bermain 11 kali. Itu sudah termasuk perjalanan yang cukup jauh seperti ke Bontang dan Wamena. Tapi itu semua harus kami selesaikan," ucapnya.

Ia masih menunggu kepastian soal jadi tidaknya Persema Malang dan Persibo Bojonegoro mundur dari Liga Super Indonesia (LSI) karena mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI). Jika keduanya jadi mundur maka Persib hanya akan bertanding sembilan kali.

"Itu nggak masalah. Untuk mengakali fisik, satu caranya dengan rotasi. Kami juga harus bisa menjaga mental pemain," katanya.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger