PERUBAHAN JADWAL PENGARUHI MENTAL

31 December 2010

ATEP tetap konsisten berseragam biru dan memasuki tahun ketiga membela Persib Bandung. Pada 2011, dia ingin membangkitkan Persib dari keterpurukan. Melalui Fesbuk Bobotoh yang dikelola Desk Olah Raga Pikiran Rakyat, Atep menjawab beberapa pertanyaan bobotoh.

Firman, Purwadadi Subang
Assalamualaikum Kang Atep, seperti kita ketahui beberapa pertandingan Persib pada awal Januari mengalami perubahan jadwal, apakah hal ini memengaruhi mental bertanding Anda?

Ya persiapan untuk 2 Januari kami telah mempersiapkannya dalam waktu dua bulan. Jujur hal itu cukup menjenuhkan, terus ditambah dengan adanya perubahan jadwal. Hal itu jelas sedikitnya memengaruhi mental kami.

Rendy Pratama, Pagarsih Bandung
Kang Atep, sejauh ini bagaimana kondisi Akang dalam mempersiapkan diri menjelang lanjutan Liga Super, apa perbedaan saat dilatih di bawah Mas Daniel dengan pelatih-pelatih sebelumnya?

Persiapan ya seperti biasa. Secara mental sudah siap untuk pertandingan. Perbedaan dilatih Jovo dan Daniel itu sangat signifikan yaitu dari komunikasi dan cara penyampaiannya. Terus terang, ketika Persib dipegang sama pelatih baru, saya beberapa kali dipercaya sebagai kapten. Hal itu, karena dia tahu karakter masing-masing pemain.

Husein Ali Rafsanjani, Jln. Elang Blk No. 5 Andir
Kenapa Atep tidak lolos seleksi timnas. Apa seleksi timnas sesulit itu bagi Atep?

Kalau itu yang menentukan pelatih dan manajemen timnas. Kemarin waktu seleksi saya sudah memberikan yang terbaik dan maksimal. Saya sudah masuk pada seleksi tahap akhir. Sayangnya, ada masalah kesehatan. Waktu itu, karena sakit saya dipulangkan untuk istirahat.

Harisma A.P., Margahayu Kencana Bandung
Kang Atep, dengan berubahnya formasi tim menjadi 3-4-3, maka posisi sayap akan menumpuk dan semakin bersaing. Bagaimana Anda menanggapi hal tersebut?

Yang pasti, pelatih bisa lihat, pemain banyak dan enggak mungkin terus memainkan yang itu-itu saja. Pasti ada rotasi. Pada posisi sayap, kan sekarang saya diplot jadi striker. Intinya, saya bisa menempati dua posisi itu. Akan tetapi, pada formasi ini saya menjadi striker.

Kiki Nur Illahi, Margamakmur Bandung
Gonzales di timnas bermain baik, karena banyak pemberi umpan yang bagus. Apakah Anda bisa menyodorkan bola umpan yang baik kepada Gonzales?

Musim ini, sebelum ditangani coach Daniel memang sulit. Formasi 4-4-2 dari belakang dan tengah kita belum paham. Setelah melakukan beberapa kali uji coba denngan formasi baru dari belakang ke tengah, itu bisa saling dukung dan sulit untuk ditembus lawan. Dengan gaya ini saya bisa menjadi striker dan bisa juga siap untuk menyuplai bola kepada Gonzales.

Regar Esa Nugraha, Bandung
AR7 emang pantas, karena Akang emang main seperti CR7. Harapan Akang di awal tahun lawan Sriwijaya apa?

Setelah posisi Persib terpuruk, harapan saya ingin bisa memPerbaiki klasemen dan kualitas permainan. Mudah-mudahan 2011 nanti bisa lebih baik .

Amalia, Cibabat
Apa pendapat Atep tentang pertandingan final timnas vs Malaysia kemarin?

Kemarin final yang bagus. Pelatih baru, pemain muda, dan motivasi keduanya bagus. Malaysia menang mental, mereka percaya diri karena sebelumnya juara SEA Games. Selain itu, mereka main di kandang.***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger