Robby Siap Copot Jabatan

30 November 2010 AHMAD YANI,(GM)-
Asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis menyatakan kesiapannya dicopot dari jabatannya, jika hal itu merupakan keputusan murni manajemen klub, bukan tekanan dari pihak luar. Pernyataan Robby itu dilontarkan untuk menanggapi tuntutan sejumlah mantan pemain Persib yang sebagian pernah menjadi koleganya ketika aktif bermain, akhir pekan lalu.

"Kalau manajemen klub yang meminta saya mundur, ya tidak apaapa. Saya harus siap," kata Robby, usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (29/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah mantan pemain Persib yang dimotori Jafar Sidik, Adjat Sudrajat, Bambang Sukowiyono, Yusuf Bachtiar, dan Encas Tonif sempat mengeluarkan tiga pernyataan sikap terhadap berbagai persoalan yang tengah melanda Persib. Salah satu poin yang direkomendasikan adalah Manajer Persib, H. Umuh Muchtar harus segera mengambil sikap dengan segera mengganti pelatih kepala Jovo Cuckovic yang statusnya "menggantung" dan juga Robby sebagai asisten pelatih.

Ketika sejumlah wartawan mencoba memintai tanggapannya tentang tuntutan mundur sejumlah koleganya itu, Robby tampak sedikit terkejut. Secara spontan, kapten terakhir yang menyumbangkan trofi juara untuk Persib pada Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini menyebutkan, pemberhentian Jovo dari posisinya sebagai pelatih kepala, tidak secara otomatis menjadikannya harus ikut lengser.

"Tidak ada paket-paketan. Saya dan Jovo tidak dikontrak dalam satu paket. Kalau dengan Darko (Janackovic, red), mungkin. Jadi, kalau Jovo turun tidak berarti secara otomatis saya harus turun," katanya.

Hal biasa Meskipun demikian, Robby menganggap tekanan dari luar seperti itu di lingkungan Persib merupakan hal biasa. Untuk itu, ia tidak mau terlalu mempermasalahkannya. Yang menjadi pegangannya saat ini adalah keputusan manajemen klub, bukan suara-suara dari luar.

"Kalau instruksi manajemen saya harus menggantikan Jovo yang tidak ada seperti ini, ya saya harus menggantinya. Kalau manajemen punya keputusan yang lain, saya harus siap menerimanya. Itu biasa di sepak bola," kata mantan pemain yang sudah menjadi asisten pelatih Persib sejak LI XIII/2007 ini. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger