Nova, "Bukan Rezeki Saya"

30 November 2010 AHMAD YANI,(GM)-
Terdepak dari skuad tim nasional Indonesia beberapa hari sebelum terjun di Piala AFF 2010 membuat Nova Arianto kecewa. Kendati demikian, defender Persib Bandung ini mencoba menemukan hikmah di balik kenyataan pahit yang harus dialaminya itu.

"Saya dipulangkan karena sakit (cedera, red). Saya tentu saja kecewa, tapi mungkin ini bukan rezeki saya," katanya, usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (29/11).

Setelah diputuskan dipulangkan oleh pelatih Alfred Riedl dan posisinya digantikan pemain stand byYesaya Desnam (Persiwa), Minggu (28/11), pemain berusia 32 tahun ini langsung bergabung dengan rekan-rekannya pada sesi latihan pagi Persib kemarin. Namun karena dalam proses pemulihan cedera, Nova hanya melakukan peregangan dan tidak mengikuti program latihan secara keseluruhan.

Hikmah yang berusaha diambil Nova di balik pemulangannya dari kamp "Merah Putih" adalah ia bisa fokus untuk Persib yang kini tengah terpuruk di dasar klasemen. Hal tersebut dibenarkan oleh asisten pelatih Persib, Robby Darwis.

"Setelah dipulangkan, Nova memang bisa fokus berlatih bersama Persib. Dalam sepekan ke depan, Nova mungkin harus memulihkan cederanya dulu. Tapi keberadaannya di tengah-tengah pemain lain diharapkan bisa mendongkrak motivasi, baik buat Nova maupun rekan-rekannya," kata Robby.

Sementara itu, dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani mengatakan, berdasarkan pemeriksaannya, Nova mengalami gangguan pada otot paha sebelah kanan. Menurut Rafi, cedera yang dialami Nova bukan lantaran benturan atau kontak fisik.

Untuk proses pemulihan cederanya, Rafi memperkirakan Nova membutuhkan waktu ideal selama dua pekan.

"Tapi mudah-mudahan, dalam waktu seminggu, cedera Nova bisa pulih," katanya.

Sejak Riedl melakukan seleksi pembentukan tim menuju Piala AFF 2010, Nova merupakan pemain Persib kelima yang dipulangkan setelah Wildansyah, Siswanto, Atep, dan Hariono. Dengan demikian, pilar Persib yang masih bertahan di timnas adalah Markus Horison Rihihina (kiper), Maman Abdurahman, Eka Ramdani, dan Cristian Gonzales.(B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger