NOVA LANGSUNG BERLATIH DI PERSIB

30 November 2010

BANDUNG, (PR).-
Pemain belakang Persib, Nova Arianto langsung bergabung latihan bersama skuad "Maung Bandung" pada sesi latihan Senin (29/11). Nova baru saja dipulangkan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl karena mengalami cedera, Minggu (28/11).

Sebelumnya, gelandang Persib Hariono juga dipulangkan dengan alasan kesehatan. Kini pemain Persib yang masih bertahan memperkuat Timnas Indonesia adalah Eka Ramdani, Maman Abdurahman, Markus Haris Maulana, dan Cristian Gonzales.

Menurut penuturan dokter tim Persib, Rafi Ghani, Nova mengalami cedera abduktor paha kanan. "Jadi sulit untuk menggerakkan kaki menyamping dan menendang. Harus dilakukan terapi rutin sekitar dua minggu," katanya ketika ditemui seusai latihan sesi pagi, di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/11). Dia mengatakan bahwa paling cepat cedera tersebut bisa pulih dalam waktu seminggu.

Pada latihan hari itu, pemain berpostur 183 sentimeter itu hanya melakukan jogging dan olah raga ringan di pinggir lapangan dengan dipantau dr. Rafi dan pelatih fisik Entang Hermanu. Pemain lain yang menjalani latihan terpisah bersama Nova adalah Gilang Angga. Gilang mengalami cedera lutut beberapa waktu lalu. Menurut dr. Rafi, Gilang masih dalam masa pemulihan, tetapi sudah mengalami perkembangan yang cukup baik.

Ditemui terpisah, Nova mengaku bahwa dirinya tidak masalah untuk langsung bergabung latihan bersama Persib meskipun baru saja mengalami cedera. "Kejadian cederanya memang baru Sabtu (27/11). Enggak apa-apa (langsung latihan-red.) karena saya juga hanya melakukan latihan ringan dulu. Mudah-mudahan sih bisa cepat sembuhnya minggu ini," ujar pemain yang dipastikan akan absen pada pertandingan Piala AFF itu.

Ia mengatakan bahwa meskipun kecewa tidak bisa tampil pada Piala AFF, dia mengaku senang bisa kembali fokus berlatih kembali di Persib.

Lebih lanjut, Nova mengaku terkejut dengan kondisi Persib Bandung saat ini. Hal ini menurut dia karena ketika dirinya kembali bergabung dengan tim, ternyata tim sedang kembali dibayang-bayangi masalah kepemimpinan pelatih. "Hal ini juga jadi pikiran saya sewaktu di timnas, jadi agak kurang konsentrasi juga karena kondisi Persib yang sedang seperti ini," katanya.

Dia mengatakan, dirinya hanya bisa berharap agar berbagai masalah tersebut bisa segera terselesaikan dan tim bisa segera fokus mempersiapkan diri pada waktu yang tersisa sebelum kembali menghadapi pertandingan.

Ketika ditanya mengenai rumor pelatih baru yang akan menangani Persib, Nova mengaku sempat mendengar mengenai hal tersebut. Dua nama pelatih yang kuat muncul akhir-akhir ini adalah Daniel Roekito dan Bambang Nurdiansyah.

Mengenai Daniel Roekito, Nova mengaku cukup tahu mengenai pelatih asal Jawa Tengah itu ketika dirinya memperkuat PSS Sleman pada 2001 silam. "Yang saya tahu, dia pelatih bagus. Disiplinnya juga sangat tinggi. Kalau Bambang saya tidak tahu," katanya.

Namun, dia mengatakan tidak masalah siapa pun pelatih yang akan ditunjuk manajemen nanti untuk menangani Persib. "Yang jelas bisa mengangkat motivasi pemain," ujarnya. (A-197)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger