PELATIH KEPALA BELUM ADA

30 November 2010

ROBBY DARWIS JALANKAN PROGRAM LATIHAN

KIPER Persib, Dadang Sudrajat, berebut bola dengan gelandang Atep saat berlatih pagi di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Senin (29/11). Latihan dipimpin Asisten Pelatih Robby Darwis karena Jovo Cuckovic sudah resmi diistirahatkan sementara waktu.* ANDRI GURNITA/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Belum ada sosok pelatih kepala yang akan menggantikan Jovo Cuckovic. Di lain pihak, Jovo sudah resmi diistirahatkan sementara waktu. Sementara, Asisten Pelatih Robby Darwis yang bertugas memimpin latihan Persib Bandung.

Senin (29/11), Robby sudah memimpin latihan sesi pagi dengan dibantu Pelatih Kiper Anwar Sanusi dan Pelatih Fisik Entang Hermanu di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Robby juga kembali memimpin latihan pada sesi sore di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi.

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, akan ada perubahan pada kondisi latihan pada Senin (28/11) ini. Ternyata, kondisi yang dimaksud tersebut adalah sudah tidak melatihnya Jovo Cuckovic. Namun, pada hari itu tidak tampak sosok pelatih kepala yang baru yang disebut-sebut akan segera hadir di tengah-tengah latihan skuad "Maung Bandung".

Robby menuturkan bahwa dia tidak mengetahui hingga kapan dia akan memimpin latihan. Dia juga tidak tahu kapan pelatih baru yang akan menangani Persib bergabung bersama tim. "Belum, saya belum dapat kabar dari manajemen mengenai hal itu (pelatih-red.)," katanya ketika ditemui seusai latihan pagi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/11).

Dia menjelaskan, dia tidak melakukan komunikasi dengan Jovo setelah pelatih asal Serbia itu mendapat keputusan dari manajemen untuk diistirahatkan. Menurut dia, saat ini yang dilakukannya adalah menjalankan kewajibannya sebagai asisten untuk meneruskan program latihan selama pelatih kepala tidak ada.

"Program yang disusun bersama Jovo sudah jelas untuk selama persiapan satu bulan ke depan ini. Ya, program-program itu tetap kita jalankan seperti latihan pagi sore, latihan fisik," katanya.

Ketika disinggung mengenai adanya deklarasi mantan pemain Persib yang mengusulkan untuk dilengserkannya Robby sebagai Asisten Pelatih Persib, Robby menanggapinya dengan santai. Dia menjelaskan bahwa dengan dilengserkannya Jovo bukan berarti secara otomatis dia juga ikut lengser. "Kalau satu paket itu, seperti Darko sama Jovo, misalnya. Kalau saya sama Jovo tidak," katanya.

Uji coba

Sementara itu, pertandingan uji coba Persib Bandung akan kembali dilaksanakan pada Sabtu (4/12) ini. Menurut Robby, sudah ada tim yang mengajukan diri untuk menjadi lawan tanding bagi Persib, yaitu Pelita Jaya U-21. "Namun, kita akan bicarakan dulu dengan manajemen mengenai pasti atau tidaknya," katanya.

Mengenai kemungkinan adanya uji coba dengan klub Bandung FC, Robby mengatakan, tidak tertutup kemungkinan hal tersebut dilaksanakan.

Selain itu, Robby juga menjelaskan bahwa rencana pemusatan latihan juga masih dalam pembicaraan lebih lanjut. Kabarnya, pemusatan latihan akan dilaksanakan di daerah Subang pada tanggal 6 Desember mendatang. (A-197)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger