Cristian Gonzales Sumbang Gol Lagi

25 November 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Striker Persib Bandung, Cristian Gonzales berhasil mewujudkan harapannya untuk kembali menyumbangkan gol kemenangan saat tim nasional Indonesia mengalahkan Taiwan 2-0, pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (24/11).

Dalam pertandingan ini, Gonzales mencetak gol pembuka pada menit 10, sebelum digenapkan tendangan penalti Firman Utina lima menit kemudian.

Bagi Gonzales, ini merupakan gol ketiganya buat tim "Merah Putih" dalam dua penampilan perdananya setelah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Sebelumnya, "El Loco" menyumbangkan dua gol saat timnas menggulung Timor Leste 6-0, tiga hari yang lalu.

Buat timnas Indonesia, ini merupakan partai pemanasan terakhir sebelum tampil di Piala AFF 2010, 1 Desember mendatang.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan, tidak adanya gol di babak kedua lantaran lawan bermain lebih ketat dan banyak terjadi pergantian pemain di babak kedua.

Pada pertandingan ini, Alfred RIedl memang melakukan banyak pergantian. Ia memasukkan Arif Suyono menggantikan Muhammad Ridwan, Johan Juansyah menggantikan Firman Utina, Tony Sucipto menggantikan Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas menggantikan Gonzales, Yongki Aribowo menggantikan Irfan Bahcdim, dan Benny Wahyudi menggantikan Okto Maniani.

Timnas akan melakoni laga perdana Piala AFF 2010 menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 1 Desember mendatang. Terkait pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung sarat emosi ini, Riedl sudah mengantisipasinya. "Dari awal saya sangat memperhatikan kedisiplinan di dalam dan luar lapangan. Semoga saat melawan Malaysia emosi pemain bisa terkontrol," ujar Riedl seperti dikutip situs resmi PSSI. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger