Umuh Murka, Jovo di Ujung Tanduk

31 October 2010 JAKARTA,(GM)-
Kekalahan telak 0-3 dari Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/ 2011, membuat kursi pelatih Persib Bandung kembali memanas. Pasalnya, kekalahan dari tim "Macan Kemayoran" tersebut menyebabkan Manajer H. Umuh Muchtar kecewa berat dan sempat murka.

"Saya tidak bisa menyalahkan siapa pun dalam pertandingan ini. Wasit bagus, begitu juga dengan suporter. Ini mutlak kesalahan pelatih, terutama dalam hal strategi pergantian pemain di babak kedua," kata Umuh di ruang ganti pemain, usai pertandingan.

Karena Umuh sudah menunjuk kesalahan ada pada strategi pelatih, posisi pelatih Jovo Cuckovic pun berada di ujung tanduk. Jika Persib mendapatkan hasil buruk pada laga selanjutnya melawan PSPS Pekanbaru, Selasa (2/11), bukan tidak mungkin, pelatih asal Serbia itu dipaksa lengser dari jabatannya.

"Di babak pertama, kita sudah bermain bagus dan bisa mengimbangi Persija. Tapi di babak kedua, kita kewalahan akibat ada kesalahan strategi. Saya lihat ada momen pergantian pemain yang salah. Saya tentu saja sangat kecewa. Karena itu, saya akan mempertimbangkan posisi pelatih. Setelah lawan PSPS, pelatih pasti akan dievaluasi," papar Umuh.

Diakui Umuh, selama ini ia melihat adanya kendala komunikasi antara Jovo dan para pemainnya. Menurut Umuh, persoalan bahasa ini sangat boleh jadi menghambat komunikasi di tubuh tim.

Selain persoalan strategi pelatih, Umuh juga menyoroti kurang bagusnya fisik dan stamina para pemain. Karena itu, katanya, di babak kedua, para pemain sering kehilangan konsentrasi lantaran menurunnya stamina. "Motivasi pemain sebenarnya sudah bagus. Tapi, saya lihat fisik juga jadi masalah yang harus diperbaiki. Selain itu, saya melihat ada sejumlah pemain, seperti Jejen yang mentalnya belum siap untuk pertandingan melawan Persija," katanya.

Untuk pertandingan melawan PSPS, Umuh memastikan dirinya tidak akan bisa mendampingi tim. Namun, Umuh membantah kalau ketidakikutsertaannya ke Pekanbaru ada kaitannya dengan kekecewaan terhadap kekalahan dari Persija. "Sejak awal, memang saya sudah tidak akan ikut," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger