Timnas Panggil 30 Nama Termasuk Bachdim

29 October 2010 Christian Gonzales dan Irfan Bachdim untuk pertama kalinya masuk daftar seleksi.

VIVAnews - Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengeluarkan daftar nama pemain yang akan menjalani Training Camp tahap ketiga Tim Nasional Indonesia. Christian Gonzales dan Irfan Bachdim masuk dalam daftar tersebut.

Timnas Indonesia akan menjalani TC terakhir mulai 8 November 2010 sebelum berlaga di Piala AFF, Desember 2010. Dan pelatih Alfred Riedl sudah menentukan 30 nama pemain pilihannya.

Dari surat elektronik (e-mail) yang dikirimkan BTN kepada VIVAnews, Jumat 30 Oktober 2010, ada dua pemain yang menarik perhatian, yakni masuknya nama Christian Gonzales (Persib Bandung) dan Irfan Bachdim (Persema Malang).

Meski sudah 34 tahun, namun ketajaman Gonzales masih diperhitungkan Riedl. Striker kelahiran Uruguay itu akan mendapat paspor Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia pekan depan, Senin 1 November 2010.

Sedangkan ambisi Irfan untuk membela Timnas Indonesia menjadi kenyataan setelah Riedl juga memanggilnya untuk menjalani TC. Gemilangnya permainan Irfan bersama Persema menjadi salah satu alasan mengapa Riedl memanggil pemain keturunan Belanda tersebut. Hingga saat ini Irfan sudah mencetak 3 gol bagi Persema.

Riedl juga memberi Hamka Hamzah peluang untuk kembali membela Timnas Indonesia setelah tampil impresif bersama Persipura Jayapura. Pelatih asal Austria itu juga memberi kesempatan kepada gelandang serang Persija Jakarta Octavianus.

Selebihnya tidak ada perubahan signifikan. Riedl masih mempertahankan sebagian besar pemain yang mengikuti TC tahap 1 dan 2.

Namun, dari 30 nama pemain tersebut ada lima pemain yang masuk daftar waiting list, yakni I Made Wirawan (Persiba), Yesaya Desnam (Persiwa), M Roby (Persisam), Johan Juansyah (Persijap) dan Budi Sudarsono (Sriwijaya FC).

"Kelimanya waiting list, jika ada salah satu dari 25 pemain yang cedera maka mereka akan menggantikannya," ujar Ketua BTN Iman Arif dalam pesan singkatnya (SMS) kepada VIVAnews.

30 nama pemain ini kemungkinan besar yang akan didaftarkan BTN untuk Piala AFF. 22 pemain akan bermain di Piala AFF, sedangkan 8 lainnya menjadi cadangan jika ada pemain yang cedera selama turnamen. (irv)

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Markus Horison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema FC), I Made Wirawan* (Persiba).

Belakang: Zulkifli Syukur (Arema), Benny Wahyudi (Arema), Ricardo Salampessy (Persipura), Nova Arianto (Persib), Maman Abdulrahman (Persib), Hamka Hamzah (Persipura), Yesaya Desnam* (Persiwa), M Roby* (Persisam), M Nasuha (Persija), Slamet Riyadi (Persela), M Ridwan (Sriwijaya).

Tengah: Arif Suyono (Sriwijaya), Toni Sucipto (Persija), Firman Utina (Sriwijaya), Eka Ramdani (Persib), Ahmad Bustomi (Arema), Hariono (Persib), Johan Juansyah* (Persijap), Oktovianus Maniani (Sriwijaya), Octavianus (Persija).

Depan: Christian Gonzales (Persib), Irfan Bachdim (Persema), Boas Salossa (Persipura), Bambang Pamungkas (Persija), Yongki Aribowo (Arema), Budi Sudarsono* (Sriwijaya)

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger