Nova Absen Lawan PSPS

30 October 2010 JAKARTA, TRIBUN - Melawat ke kandang PSPS Pekanbaru, Persib dipastikan tidak bisa diperkuat oleh stoper andalannya, Nova Arianto. Pemain berjuluk si Suster Ngesot ini absen akibat akumulasi kartu kuning.

Nova diganjar kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan Persija vs Persib, Dzumadi Efendi, pada menit ke-2 karena mengait kaki Greg Nwakolo yang sudah lepas dari pengawalannya. Saat itu, Greg berusaha mengejar umpan terobosan dari Syamsul Khaerudin. Sadar kalah langkah, Nova langsung menggaet kaki pemain asing Persija ini.

Kartu kuning kemarin merupakan kartu kuning kedua yang didapatnya musim ini. Kartu kuning pertama didapatnya saat Persib dikalahkan Deltras 1-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 2 Oktober 2010.

Saat itu, Nova diganjar kartu kuning oleh wasit Armando Pribadi, pada menit 12 setelah ia menjegal striker Deltras, Cristiano Lopes. Absennya Nova melawan PSPS merupakan yang pertama bagi dirinya tak memperkuat Persib di Liga Indonesia musim ini. Dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni Persib, Nova dan Maman menjadi stoper utama di lini pertahanan Persib.

Menurut pelatih Persib, Jovo Cuckovic, melawan PSPS nanti, Persib dipastikan akan tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Baihakki kemungkinan besar akan menggantikan peran Nova. Posisi yang ditinggalkan Baihakki akan ditempati oleh Wildansyah, sedangkan posisi Wildan di sektor bek kiri akan kembali ditempati oleh mantan pemain timnas Indonesia, Isnan Ali.

Selain Nova, Persib juga dipastikan akan tampil tanpa kreator serangan Eka Ramdani, yang masih harus menjalani terapi pemulihan cedera otot pembungkus hamstring kaki sebelah kanan.

Jovo harus memutar otak dalam merotasi pemainnya karena jeda waktu rekoveri pemain sangat minim. Seusai melawan Persija, Persib hanya diberikan jatah waktu istirahat selama dua hari saja. "Melawan PSPS kondisi tim tidak komplet. Saya harus melakukan rotasi pemain," kata Jovo. (tor/tis)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger