Instruksi Pelatih Penyebab Kekalahan

31 October 2010 JAKARTA, TRIBUN - Pemain sayap kanan Persib, Siswanto, menilai instruksi pelatih supaya di babak kedua semua gelandang sedikit bermain ke zona pertahanan sendiri menjadi penyebab kekalahan Maung Bandung di tangan Persija, kemarin.

"Babak kedua pelatih mengintruksikan kita untuk bermain bertahan dan akhirnya kita justru ditekan terus oleh Persija. Akibat terus-menerus di-pressing Persija, gawang kita kebobolan juga," kata Siswanto, sebelum tim bertolak ke Pekanbaru dari Jakarta, Minggu (31/10).

Menurut Siswanto, pada babak pertama pelatih menerapkan strategi normal seperti pertandingan di kandang. Pemain diintruksikan bermain terbuka sehingga pada babak pertama, permainan berjalan seimbang. Kedua tim saling menyerang.

Siswanto mengatakan, pada paruh pertama tersebut Persib beberapa kali berhasil menembus pertahanan lawan. Bahkan setidaknya ada tiga peluang emas yang hampir membuahkan gol ke gawang Persija. "Babak pertama, Persib bermain cukup baik. Lini belakang Persija kewalahan menghadapi serangan dari kita. Tapi di babak kedua, karena kita bermain bertahan, jadinya Persija menguasai jalannya pertandingan," kata pemain bernomor punggung 22 ini. (tor/tis)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger