Persib, Klub Pertama di Luar Singapura

30 September 2010 DARI sisi usia, Shahril Ishak memang masih berusia 26 tahun. Tapi, bicara soal jam terbang, jangan ragukan pengalaman gelandang tim nasional Singapura ini. Dengan caps internasional sebanyak 71 kali, plus koleksi 5 gol, Shahril pantas diangkat menjadi kapten tim nasional "Negeri Singa".

Bagi Shahril, Persib merupakan klub pertamanya di luar Singapura. Sebelumnya, gelandang kelahiran Singapura, 23 Januari 1984 ini bermain untuk dua klub anggota S-League, Young Lions (2003-2006) dan Home United (2007-2010). Ia membangun karier sepak bolanya bersama tiga sahabat yang tergabung dalam "NFA Gang of Four", yaitu Baihakki Bin Khaizan, Muhammad Ridhuan Bin Muhamad, dan kiper Hassan Sunny.

Setelah memberikan beberapa gelar juara untuk Young Lions dan Home United, Shahril mulai berpikir untuk mencari tantangan baru di luar negerinya. Karena itu, ketika Baihakki menceritakan soal atmosfer sepak bola di Indonesia, Shahril langsung menerima ajakan untuk bergabung dengan Persib. Padahal, masa kontraknya di Home United baru berakhir Desember mendatang.

"Saya tertarik dengan cerita Baihakki tentang atmosfer sepak bola di Indonesia. Sekarang, saya sudah putuskan kontrak dengan Home United," kata pemain yang di Persib akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 17 ini.

Setibanya di Bandung, Shahril bisa membuktikan cerita Baihakki. Ketika pertama kali menginjakkan kakinya di Stadion Siliwangi, pemain yang turut mengantarkan Singapura menjuarai Piala Tiger 2004 dan Piala AFF 2007 ini bisa menyaksikan sambutan hangat puluhan ribu bobotoh yang hadir pada acara launching tim. Sebuah sambutan yang tidak pernah dirasakannya di Young Lions maupun Home United.

Hal itulah yang semakin membulatkan tekad Shahril untuk berprestasi bersama Persib. "Saya senang di sini. Sambutan pemain, pelatih, dan suporter sangat luar biasa," katanya.

Oleh pelatih anyar Persib, Jovo Cuckovic, Shahril diplot menjadi motor serangan tim di lini tengah. "Persib membutuhkan Shahril yang punya permainan efektif untuk memberikan suplai bola ke lini depan," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis.(endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger