Jovo Intip Kekuatan Deltras

30 September 2010

ANWARI JANUAR M/GM
PARA pemain Persib melakukan latihan di Lapangan SSB Garuda Lebo, Sidoarjo Jatim, Rabu (29/9). Persib akan menghadapi tim Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (2/10).
SIDOARJO,(GM)-
Tidak seperti saat menghadapi Persela Lamongan, pelatih Persib Bandung, Jovo Cuckovic dipastikan tidak akan terlalu buta soal calon kekuatan Deltras Sidoarjo yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (2/10) mendatang. Pasalnya, Jovo sudah menyaksikan langsung pertandingan pertama Deltras pada saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/9).

Dalam pertandingan yang diwarnai insiden kericuhan antarpemain dan dilarikannya Budi Sudarsono ke rumah sakit ini, Deltras mengalahkan Sriwijaya FC 3-1.

Menurut laporan wartawan "GM", Endan Suhendra dan Anwari Januar Mulyana dari Sidoarjo, Rabu (29/9), karena merasa perlu untuk mengetahui kekuatan calon lawannya, Jovo memercayakan sesi latihan sore untuk dipimpin kedua asistennya, Robby Darwis dan Anwar Sanusi. Sebelum para pemain Persib berangkat ke tempat latihan di Lapangan Sepak Bola Garuda, Desa Lebo, Kab. Lamongan, Jovo sudah berangkat ke Stadion Gelora Delta didampingi salah seorang staf PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Pada malam harinya, Jovo langsung mendiskusikan hasil pantauannya dengan Robby, Anwar, dan Manajer Tim Persib, H. Umuh Muchtar.

"Hasil pantauan Jovo akan menjadi masukan dan evaluasi untuk menentukan strategi melawan Deltras nanti. Hasil diskusi dan evaluasi yang sudah kita lakukan akan kita coba terapkan pada sesi latihan besok (hari ini, red)," kata Robby.

Latihan ringan

Sementara itu, di Lapangan Garuda yang kualitasnya cukup bagus, Robby dan Anwar hanya memberikan latihan ringan kepada para pemainnya, termasuk Shahril Ishak yang baru bergabung dengan tim setengah jam sebelum sesi latihan dimulai. Sesi latihan sore itu tidak diikuti Atep dan Airlangga yang harus pulang ke Bandung karena mendapatkan kabar duka dari keluarganya.

Setelah melakukan peregangan dan joging, Robby memisahkan pemain yang menjadi starter pada saat melawan Persela dengan pemain cadangan dan yang tidak masuk line up. Untuk pemain starter, Robby membebaskan mereka berlatih ringan secara individual, termasuk aksi Cristian Gonzales yang mencoba menjadi seorang kiper. Sedangkan para pemain cadangan diberikan porsi latihan yang sedikit berat.

Meski berlatih di luar Kota Bandung, kehadiran para pemain Persib di Lapangan Garuda itu cukup mengundang perhatian warga sekitarnya. Akibatnya, selain disaksikan belasan siswa SSB Garuda Sidoarjo yang bermarkas di lapangan itu, sesi latihan Persib pun disaksikan banyak penduduk sekitar. **

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger