Jovo Bisa Temani Pemain di Bench

29 September 2010 SIDOARJO, TRIBUN - Pelatih kepala Persib, Jovo Cuckovic, sudah bisa menemani para pemain di bench saat melawan Deltras Sidoarjo, Sabtu (2/9). Pelatih asal Serbia ini dilarang masuk bench saat melawan Persela dikarenakan masalah administrasi yang belum diselesaikan oleh Persib di PT Liga Indonesia.

"Mereka (Shahril dan Jovo) sudah selesai urusan administrasinya sehingga lawan Deltras sudah bisa ikut di lapangan," kata Manajer Persib, Umuh Muhtar, Rabu (29/9) di Sidoarjo.

Mengenai strategi melawan Deltras, Jovo menyebut dirinya akan tetap mengusung permainan kolektif. Untuk itu, dia akan menginstruksikan agar seluruh pemain bisa bergerak dan tidak diam di posisinya masing-masing.

"Untuk bisa memenangkan pertandingan, kita harus bergerak terus sehingga tidak ada ruang kosong. Kita bisa ditekan lawan karena pemain tidak banyak bergerak. Pemain harus secepatnya beradaptasi dengan formasi 4-4-2. Saya tak melihat pemain itu bintang atau tidak, yang terpenting setiap pemain harus bisa bekerja sama dan bermain secara kolektif," jelas Jovo.

Dikatakan pelatih asal Serbia ini, lini tengah Deltras cukup berbahaya karena pergerakannya bisa merusak lini pertahanan lawan sehingga striker bisa dengan mudah membuka ruang untuk mencetak gol.

"Kita harus bisa menguasai lini tengah untuk mengalirkan bola ke lini depan sehingga bisa terus menekan lini pertahanan lawan," kata Jovo, yang secara langsung mengintip kekuatan lawannya itu saat melawan Sriwijaya di Stadion Gelora Delta.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger