Registrasi Pemain ISL Dibuka Hari Ini

31 August 2010 JAKARTA(SI) – Registrasi pemain Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 dimulai hari ini. Klub kontestan kompetisi sepak bola paling atas negeri ini bisa melakukan pendaftaran secara online.

PT Liga Indonesia (Liga) memberi kesempatan bagi 18 klub peserta ISL 2010/2011 untuk mendaftarkan pemainnya mulai Rabu (1/9) sampai Jumat (15/10).Namun, kickoff ISL 2010/2011 tetap dilakukan Minggu (26/9).Sehari sebelum pembukaan akan digelar Community Shield antara Arema Malang kontra Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Kanjuruhan,Malang.

Waktu berbeda diberikan kepada klub Divisi Utama terkait proses registrasi pemain baru.Proses pendaftaran mulai dilakukan Senin (20/9) sampai Jumat (12/11). Pelaksanaan Divisi Utama direncanakan dilakukan pertengahan Oktober. ”Mulai besok (hari ini) klub sudah bisa mendaftarkan pemainnya. Mereka tidak perlu datang ke Liga, tapi cukup dilakukan online. Malam ini (kemarin) rencananya sudah mulai diujicobakan.

Klub akan mendapat account khusus dan password-nya,”ungkap CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono kemarin. Persiapan mayoritas klub ISL 2010/2011 saat ini mendekati final. Persija Jakarta sudah melengkapi kuota lokalnya, meski masih menyisakan satu tempat bagi amunisi asing. Klub berjuluk Macan Kemayoran masih mencari satu gelandang serang impor Asia.

Semua itu efek dari masalah paspor Julius Akosah yang belum resmi menjadi warga Hong Kong. Enam klub ISL lain juga sedang mematangkan persiapan melalui turnamen pramusim Inter-Island Cup (IIC) 2010. Klub ISL yang bertanding di IIC adalah Sriwijaya FC (SFC), Persib Bandung, Arema Malang,Persiba Balikpapan,PSM Makassar,dan Persiwa Wamena. Menjalani laga pembuka,Arema menang 1-0 atas PSM pada Jumat (27/8).

Selang sehari berikutnya giliran Persiba yang menang 3-0 atas tuan rumah SFC.Persiwa juga berhasil menaklukkan PSM dengan skor 4-2, Minggu (29/8). Lalu, Persib menaklukkan Persiba dengan skor 3-2. Untuk proses registrasi, ada sejumlah persyaratan yang wajib dilengkapi. Joko menambahkan, klub harus melampirkan dokumen kontrak pemain sebagai syarat pendaftaran mereka.

”Bukan hanya data diri pemain, klub juga harus menyertakan surat kontrak.Lampiran harus dibuat dalam versi PDF. Liga juga akan melakukan cross checkkepada pemain. Untuk dokumen yang tidak valid akan dikembalikan,”ujarnya. Bukan hanya registrasi pemain, Liga juga memberikan peringatan kepada Bontang FC (BFC). Sebab, BFC belum menetapkan venuemeski deadlinesudah berakhir hari ini. Bukan hanya BFC,Liga juga sedang menunggu proses administrasi aspek legal Persija.

Klub Ibu Kota ini akhirnya membentuk badan hukum baru dengan nama PT Persija Jaya Jakarta. Sebelumnya mereka sudah memiliki dua badan hukum yaitu PT Persija Jaya dan PT Persija Jakarta. ”Semua klub sudah pasti ikut ISL 2010/2011.Mereka sudah mendaftar. Kami saat ini tinggal menunggu venue BFC. Kalau Persija mengajukan SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) dan Stadion Lebak Bulus,”tandas Joko. (wahyu argia)

Sumber: SINDO
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger