Persib Ingin Tampil Lebih Solid

31 August 2010

Persib Ingin Tampil Lebih Solid

Persib Bandung sukses menumbangkan Persiba Balikpapan 3-2 pada laga pertama mereka di Turnamen Antarpulau. Meski menang, kubu Persib menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus merka benahi. Melawan Sriwijaya FC di laga penentuan yang akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (1/9), Tim Maung Bandung ingin tampil lebih solid agar bisa menembus babak final.

“Kami bersyukur menang atas Persiba. Itu modal bagus untuk melawan Sriwijaya,” kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis. “Tapi kami masih harus terus berbenah untuk meningkatkan penampilan. Saat melawan Persiba kami masih belum solid. Oleh karena itu melawan Sriwijaya kami ingin para pemain Persib tampil lebih solid lagi."

Penampilan Persib memang belum seperti biasanya. Lini pertahanan yang tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya karena sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional, menjadi salah satu kelemahan mencolok Persib. Gol-gol Persiba ke gawang Persib, terutama gol bunuh diri bek Yudi Khoirudin, dinilai karena lemahnya koordinasi dan kosentrasi para pemain belakang Persib.

Laga Persib melawan Sriwijaya akan menjadi pertandingan paling menentukan bagi tiga tim di Grup B yang terdiri dari Sriwijaya, Persib, dan Persiba. Sriwijaya saat ini belum mengantongi satu nilai pun karena di pertandingan pembuka mereka ditekuk Persiba 0-3. Persiba dan Persib sama-sama memiliki 3 nilai hasil satu kemenangan. Untuk bisa lolos ke final mewakili Grup B, Persib tinggal butuh hasil seri melawan Sriwijaya.

Persib sebenarnya tidak harus terlalu khawatir meski permainannya dinilai masih belum solid. Sebagai turnamen menjelang musim baru, semua tim peserta Turnamen Antarpulau juga masih belum menunjukkan permainan optimal. Sriwijaya, yang kini dilatih mantan pelatih tim nasional Indonesia Ivan Kolev dan bermain di depan pendukung sendiri, bahkan bermain lebih buruk saat melawan Persiba.

Meski demikian, Robby menyatakan pada laga penentuan ini, Sriwijaya pastinya akan berusaha bangkit. Oleh karena itu ia menegaskan bahwa Persib akan berusaha memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah agar bisa memastikan tiket ke final.

“Tentunya kami ingin lolos ke final. Mudah-mudahan hal itu bisa tercapai. Tapi kami harus bisa bermain lebih baik lagi melawan Sriwijaya,” katanya.

Sumber: BolaIndo

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger