Julio Cesar dan Budi Sudarsono Absen Lawan Persib

31 August 2010

Julio Cesar dan Budi Sudarsono Absen Lawan Persib

Tekad Sriwijaya FC menebus dosa setelah tumbang 0-3 atas Persiba di laga awal Inter Island Cup (IIC) bakal berat. Pasalnya Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal kehilangan Julio Cesar dan Budi Sudarsono saat laga terakhir menghadapi Persib. Kondisi ini saat merugikan bagi Sriwijaya untuk melaju ke final.

“Ada dua pemain kami yang cedera. Untuk Julio kemungkinan besar tidak bisa dimainkan, sedangkan Budi masih akan melihat kondisi terakhir karena pada laga kemarin mengalami cedera engkel usai pertandingan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev, kemarin (30/8).

Julio Cesar sendiri terpaksa absen di laga penentu IIC grup B, lantaran mengalami cedera telunjuk kaki kiri. Sedangkan Budi Sudarsono terancam absen lantaran mengalami cedera engkel. “Hari ini (kemarin, red) Julio harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dia terpaksa dironsen lantaran jari kakinya mengalami pergeseran. Saat ini kami masih menunggu hasil ronsen dari dokter,” lanjut mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Absennya dua pilar Sriwijaya ini menjadi ancaman tersendiri bagi skuadra Ivan Kolev. Ya, Julio Cesar merupakan striker asing yang menjadi tumpuan Laskar Wong Kito. Meski di laga awal tak menciptakan gol, tapi, umpan-umpan matangnya selalu membahayakan lini pertahanan lawan. Termasuk dari sektor sayap. Begitu juga dengan Budi Sudarsono.

Mantan pemain Persib Bandung ini, juga selalu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Pergerakanya yang lincah dan menjelajahi lini pertahanan membuat keteteran pemain belakang lawan.

Bukan hanya itu, tendangan keras si Piton julukan Budi Sudarsono yang selalu merepotkan lawan menjadi ancaman tersendiri bagi tim lawan. “Kami tak mau memaksakan pemain yang cedera. Kami akan mencari alternatif terbaik. Kita lihat nanti, siapa pemain yang lebih siap kami turunkan,” pungkas mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Sumber: BolaIndo

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger