Persib Berpeluang ke Final

31 August 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Sempat tertinggal lebih dulu, Persib Bandung mampu membalikkan keadaan untuk mengungguli Persiba Balikpapan 3-2 (0-0) pada pertandingan pertamanya di Grup B, Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin (30/8). Berkat kemenangan tersebut, Persib berpeluang besar lolos ke partai puncak, karena hanya butuh hasil imbang saat berhadapan dengan tuan rumah Sriwijaya FC, pada laga terakhirnya di tempat yang sama, Rabu (1/9).

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI ini, tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Jejen Zaenal Abidin menit ke-53, Cristian Gonzales menit ke-57, dan Rachmat Affandi pada menit 78. Sedangkan dua gol balasan Persiba dicetak lewat Asri Akbar menit ke-49 dan gol bunuh diri Yudi Khoerudin pada menit 66.

Pada partai debutnya ini, pelatih Darko-Daniel Janackovic menurunkan starter Cecep Supriyatna (kiper), Wildansyah, Abdul Rahman, Yudi Khoerudin, Isnan Ali (belakang), Airlangga, Esteban Gabriel Vizcarra, Hariono, Siswanto (tengah), Cristian Gonzales, dan Pablo Alejandro Frances.

Meski mampu melakukan tekanan di awal laga, gawang Persib justru terancam lebih dulu. Pada menit 12, tendangan striker Persiba, Sultan Samma nyaris membobol gawang Cecep. Beruntung, tendangan keras dari jarak dekat pencetak dua gol ke gawang Sriwijaya FC ini masih membentur mistar gawang.

Pada menit 31, tendangan bebas Vizcarra dari sektor kanan pertahanan Persiba mengarah langsung ke arah gawang. Namun tendangan melengkung mantan pemain Pelita Jaya ini masih bisa ditepis kiper Persiba, I Made Wirawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Memasuki menit ke-35, serangan balik Persiba mengancam gawang Persib. Tapi Asri Akbar yang sudah berhadapan langsung dengan Cecep dinyatakan dalam posisi off-side. Selamat lagi gawang Persib dari kebobolan. Enam menit kemudian, Cecep kembali harus berjibaku mengamankan sontekan top scorer Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu, Francisco Aldo Barreto. Hingga turun minum, skor tetap imbang tanpa gol.

Jejen masuk

Memasuki babak kedua, Janacovic menarik Airlangga untuk digantikan Jejen Zaenal Abidin. Namun ketika pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit, gawang Persib kebobolan oleh tandukan Asri Akbar, memanfaatkan tendangan bebas pemain asal Korea Selatan Lee Young Hee dari sektor kanan pertahanan Persib. Pergerakan Asri gagal dihadang Yudi yang berada di belakangnya.

Namun keunggulan Persiba tidak bertahan lama. Pada menit 53, Jejen berhasil menyamakan kedudukan ketika tendangan jarak jauhnya menerobos gawang Made Wirawan setelah membentur kaki Mijo Dadic.

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin sengit. Sultan Samma kembali mendapat peluang, namun digagalkan Cecep. Persib pum terus melakukan tekanan. Pada menit 57, Persib berbalik unggul lewat tandukan Gonzales memanfaatkan tendangan bebas Esteban.

Satu menit berselang, Persiba nyaris bisa menyamakan kedudukan lagi. Namun tandukan pemain pengganti Persiba, Eka Santika yang pada LI IX/2003 sempat berkostum Persib, masih bisa diselamatkan Cecep. Pada menit 61, tendangan Eka juga masih menyamping di sisi kanan gawang Cecep.

Pada menit 66, aksi Eka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, ketika tendangannya dari garis gawang membentur Yudi dan bola berbelok masuk ke gawang Cecep.

Setelah skor imbang, Janackovic memasukkan dua pemain sekaligus, Rachmat Affandi dan Gilang Angga Kusumah menggantikan Siswanto dan Wildansyah. Pada menit 78, Rachmat mengembalikan keunggulan Persib ketika tendangannya gagal dihadang Made Wirawan. Meski para pemain Persiba mencoba menyamakan kedudukan, hingga laga usai keunggulan Persib tetap bertahan. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger