Abdul Rahman Tolak Nomor "Keramat"

31 August 2010 KETIKA menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan pertama Grup B Inter Island Cup (IIC) 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin (30/8) malam, para pemain Persib Bandung sudah tampil dengan nomor punggung pilihannya. Pada umumnya pemain tetap mengenakan nomor yang biasa mereka pakai, seperti Isnan Ali dengan nomor punggung 25, Cristian Gonzales 99, Pablo Alejandro Frances 20, Esteban Gabriel Vizcarra 11, dan Airlangga 9.

Kalaupun ada yang baru adalah nomor punggung yang dikenakan penjaga gawang Cecep Supriyatna. Cepi yang musim lalu memakai nomor punggung 20 harus merelakan nomornya buat Frances dan ia memilih nomor punggung baru yaitu 55. Sejauh ini belum diketahui pasti apa alasan "Si Gegep" ini memilih nomor tersebut.

Selain Cecep, Abdul Rahman yang musim lalu mengenakan nomor punggung 7 bersama Persita Tangerang, kali ini memakai nomor punggung 19. Ketika berbincang dengan "GM" sebelum bertolak ke Palembang, centerback berusia 22 tahun ini sempat akan memilih nomor punggung 6. Namun karena takut sial menimpanya, Abdul Rahman urung mengenakan nomor punggung "keramat" yang sangat melekat dengan legenda hidup Persib, Robby Darwis ini.

"Saya tidak jadi pakai nomor 6, takut kena sial," katanya sambil tersenyum. "Jadinya saya pakai nomor 19 saja," tambah pemain yang musim lalu tampil dalam 19 pertandingan dari Persita di Divisi Utama.

Rahman pantas merasa takut ketiban sial. Sebab beberapa hari sebelumnya, Vagner Luis De Oliveira Marins yang sempat memakai nomor 6 dalam proses seleksi, mengalami kesialan tersebut. Kendati secara khusus sudah meminta izin kepada Robby dan namanya sudah sempat dinyatakan aman oleh pelatih Darko-Daniel Janackovic, bek asal Brasil itu akhirnya terdepak dari skuad "Maung Bandung".

Pada musim-musim sebelumnya, Charis Yulianto dan Aji Nurpijal yang "memberanikan" diri memakai nomor punggung 6 juga gagal menunjukkan performa terbaiknya di Persib.

Benarkah nomor punggung 6 membawa sial buat pemain Persib yang memakainya? "Ah, bisa saja. Saya tidak pernah berpikir seperti itu. Siapa pun pemain Persib, bisa memakai nomor 6," kata Robby.

"Hanya saja, pemakai nomor punggung 6 dulu (Robby, red), memang tidak pernah jadi pemain cadangan," katanya, sambil tertawa. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger