Final IIC Tetap Digelar di Palembang

31 August 2010 Sriwijaya FC terancam tak tampil di final.

VIVAnews - Peluang Sriwijaya FC untuk mencapai babak final Inter Island Cup (IIC) 2010 memang tergolong tipis. Namun, bukan berarti final turnamen yang diikuti oleh 6 tim ini akan dipindah ke Malang, Jawa Timur.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan final IIC 2010 akan tetap digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang sekalipun Sriwijaya sebagai pemilik kandang itu gagal ke final. Perpindahan hanya mungkin terjadi bila panpel tidak mendapatkan surat izin pertandingan dari kepolisian setempat.

"Siapa bilang final akan kita pindah? Final akan tetap di Palembang sekalipun SFC tidak lolos. Tempat hanya bisa berubah kalau panpel tidak dapat izin," kata Joko saat dihubungi VIVAnews,Selasa 31 Agustus 2010.

Sempat muncul kekhawatiran jika SFC tak bermain di final, maka laga takkan banyak dihadiri penonton. Akibatnya, panitia bisa merugi.

"Final Liga Champions saja tetap di Santiago Bernabeu meski Real Madrid tidak lolos ke final," sambungnya.

Babak penyisihan IIC 2010 digelar di dua tempat, yakni Palembang dan Malang. Di tempat pertama berlaga SFC, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung. Sedangkan di Malang bertarung PSM Makassar, Arema Indonesia dan Persiwa Wamena.

Juara dari masing-masing grup akan bertarung di babak final. Partai puncak ini rencananya akan digelar pada 5 September 2010. Seluruh tim masih berpeluang ke final kecuali PSM Makassar yang sudah dua kali kalah.

"Buat publik Palembang ini merupakan pelajaran untuk menjadi tuan rumah yang baik. Dan mereka akan jadi saksi sejarah tuan rumah pertama IIC," tandas Joko.

Sumber: VivaNews
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger